Dark/Light Mode

Tim Hukum Merah Putih Dan Relawan Prabowo-Gibran Berikan Bantuan Hukum Gratis

Jumat, 29 Desember 2023 19:41 WIB
Tim Hukum Merah Putih Dan Relawan Prabowo-Gibran Berikan Bantuan Hukum Gratis

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Prabowo-Gibran di bidang hukum 'Tim Hukum Merah Putih' dan Relawan Merah Putih memberikan Bantuan Hukum Gratis untuk warga Tambora, Grogol, Jakarta Barat dan sekitarnya.

Acara yang diadakan pada Jumat (29/12/2023) di Padepokan Pendekar Banten Jakarta Raya itu diikuti oleh puluhan warga kampung pasar burung dan tanaman hias.

Siti Romlah, salah satu warga kampung pasar burung grogol menginginkan agar pemerintah lebih memperhatikan para pelaku UMKM pedagang burung dan pedagang tanaman hias.

Baca juga : Satu Atau Dua Putaran, Elektabilitas Prabowo-Gibran Semakin Stabil

Mereka keberatan terkait retribusi yang dikenakan kepada mereka dari yang semula Rp 90 ribu menjadi Rp 300 ribu.

"Saya berharap kelak Pak Prabowo menjadi Presiden, perekonomian masyarakat juga naik, terutama kami para pelaku UMKM pasar burung dan tanaman hias harus didukung, jangan justru retribusi dinaikkan," ucap Romlah.

Begitu juga yang disampaikan Bang Emen, kebijakan ini tentu memberatkan para pelaku UMKM.

Baca juga : Awas, Kader PPP Yang Dukung Duet Prabowo-Gibran Terancam Dipecat

"Kalau bisa justru dihilangkan retribusi itu, bukan dinaikkan," pinta Bang Emen.

Mereka sangat senang kedatangan Tim Hukum Merah Putih yang merupakan relawan dari pasangan capres-cawapres Prabowo Gibran, sehingga dapat mencurahkan uneg-uneg tentang berbagai hal.

Sementara Ketua Team Hukum Merah Putih C Suhadi mengatakan akan mengadvokasi keluhan-keluhan warga masyarakat.

Baca juga : Survei LSJ: Pasca Debat Prabowo-Gibran Melesat

"Kenaikan retribusi ini menurut warga bersifat mendadak dan tanpa musyawarah, untuk itu saya menghimbau kepada pihak berwenang untuk memperhatikan pasar burung, jalan Semeru, Grogol, Jakarta Barat," papar Suhadi.

Pemberian Bantuan Hukum Gratis ini imbuh Suhadi, merupakan program calon Presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran dalam hal hukum.

"Tim Hukum Merah Putih siap menampung keluhan-keluhan hukum warga masyarakat dan kami juga siap mengadvokasi," pungkas Suhadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.