Dark/Light Mode

Relawan Asandra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Kabupaten Malang

Minggu, 3 Desember 2023 11:49 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Asandra, pendukung calon legislatif muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asandra Salsabila, BBS., menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Tajinan, Kabupaten Malang.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Asandra terhadap kesehatan masyarakat.

Ratusan orang yang hadir di acara ini berhasil mendapatkan pelayanan medis secara gratis, memberikan dampak positif yang signifikan bagi warga sekitar.

"Seru banget acaranya! Nggak nyangka bisa dapet pemeriksaan gratis di sini. Relawan Asandra bener-bener peduli sama kita, terimakasih banyak Relawan Asandra," ungkap Dewi, salah seorang warga.

Baca juga : Presidium Relawan Gibran Kedepankan Kampanye Positif Dan Humanis

Pemeriksaan kesehatan gratis bukanlah satu-satunya kegiatan yang diadakan oleh Relawan Asandra.

Mereka juga menggelar kegiatan sholawat dan istighosah di Karang Rejo, Bululawang.

Acara yang dihadiri ratusan warga setempat ini bukan hanya menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan, tetapi juga untuk mempererat ikatan antara Asandra Salsabila dan konstituennya.

Kegiatan sholawat dan istighosah menjadi wadah bagi warga Kabupaten Malang untuk bersatu, berdoa bersama, dan merasakan kehadiran Asandra Salsabila sebagai bagian integral dari komunitas mereka.

Baca juga : Partai Garuda Heran, Pemeriksaan 3 Kades Di Jateng Dikaitkan Dengan Pemilu

“Kegiatan istighosah kemarin bener-bener bikin hati tenang. Bareng-bareng doa, merajut keakraban. Salut buat Relawan Asandra, semoga terus memberi dampak positif,” papar Sinta, salah seorang peserta.

Selain memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui kegiatan sosial, kehadiran Relawan Asandra juga menjadi bentuk positif dari demokrasi partisipatif.

Dalam proses politik yang sering kali diwarnai oleh retorika dan persaingan, tindakan nyata yang dilakukan oleh relawan ini memberikan harapan baru akan kontribusi yang dapat diberikan oleh warga masyarakat dalam membentuk perubahan positif.

Pengobatan gratis dan kegiatan-kegiatan sosial serupa tidak hanya memberikan akses kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga : Prabowo-Gibran Belajar Dari Jepang

Namun juga, menciptakan iklim solidaritas dan saling peduli di antara masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.