Dark/Light Mode

Makan Bareng Di Warung Ropang

Mahfud Ingatkan Pentingnya Peran Relawan Menangkan Paslon 03

Minggu, 14 Januari 2024 08:13 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD makan siang bareng puluhan simpul relawan dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, di Warung Ropang Perintis, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Hadir ratusan relawan yang kebanyakan anak muda dari simpul relawan Sahabat Mahfud, Ganjarian, Ganjar Spartan, Ganjar Muda, dan elemen relawan lainnya. Selain itu, hadir pula Menristek era Presiden Gus Dur AS. Hikam, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Ridwan Andi Wittiri, dan perwakilan TPD Ganjar-Mahfud Sulsel.

Kedatangan Mahfud disambut gegap gempitan teriakkan dukungan. Nama Mahfud yang mendapat gelar kehormatan Karaeng Tojeng, dielu-elukan.

Baca juga : Kampanye Di Salatiga, Kaesang Ajak Relawan Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

Mahfud mengapresiasi semangat ratusan relawan yang hadir. Menurutnya, salah satu elemen penting pemenangan paslon Capres-Cawapres nomor urut 3 adalah simpul relawan.

"Penting relawan membantu gerak partai pengusung. Perngaruhnya besar. Karena lebih cair dan dinamis. Mereka turun ke bawah bergerak bareng partai pengusung dan sayap-sayapnya," kata Mahfud.

Saking banyaknya, Mahfud yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam ini tak menghitung jumlah simpul yang masuk dalam gerbong 03.

Baca juga : Mahfud Cangkrukan Dengerin Langsung Keluhan Warga Surabaya

"Banyak sekali, setiap hari ada simpul relawan yang gabung. Mereka luar biasa sinergi dengan partai pengusung, Tim Pemenangan Daerah," tambah dia.

Berapa persen target Ganjar-Mahfud di Pilpres nanti? Mahfud ingin menang di seluruh daerah dan meraup angka semaksimal mungkin.

"Saya target persentase sebanyak-banyaknya di Sulsel dan seluruh Indonesia. Satu putaran atau dua putaran, targetnya menang," tandasnya.

Baca juga : Muzani Pastikan Prabowo Menang Di Setiap TPS

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga berdialog dengan perwakila relawan muda. Secara khusus, Mahfud membeberkan 21 program Ganjar-Mahfud, khususnya bagi kebutuhan anak muda.

"Penyediaan lapangan kerja, internet gratis, perizinan yang ringkas tak terlalu birokratis untuk UMKM. Program e Government dan banyak lagi pemberdayaan bagi generasi muda," tandas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.