Dark/Light Mode

Anies Janji Prioritaskan Pembangunan Jalan Non-Tol Di Lampung

Minggu, 14 Januari 2024 16:38 WIB
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan menegaskan komitmennya mendorong pembangunan jalan non-tol di Provinsi Lampung, saat hadir dalam Haul Akbar KH Abdul Chalim & KH Maksum di Lampung Timur pada Minggu (14/1).

"Di Lampung sempat terkenal karena jalan-jalan di sini hancur. Kita ingin jalan tol tetap dibangun, tapi jalan yang non-tol tidak dilupakan," ujarnya.

Baca juga : Kemlu Pastikan WNI Aman Pascaserangan AS Dan Inggris Di Yaman

Dalam sambutannya, Anies mencatat bahwa kondisi jalan di Lampung, terutama yang bukan tol, memerlukan perhatian serius. Menurutnya, pembangunan jalan non-tol penting karena yang paling sering digunakan oleh masyarakat, terutama untuk mendistribusikan hasil pertanian.

Anies menyoroti dampak ekonomi yang dapat terjadi jika jalan non-tol mengalami kerusakan. Menurutnya, kegiatan perekonomian bisa terganggu dan distribusi hasil pertanian menjadi terhambat. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya pembangunan jalan-jalan tersebut.

Baca juga : Prabowo Dan Menteri Kabinet Jokowi Dorong Pembangunan Tanggul Laut Raksasa

"Jalan-jalan itu harus dibangun. Insyallah maka hasil pertanian bisa sampai kota dengan baik," jelasnya.

Anies mengatakan perlu ada kewenangan untuk merealisasikan pembangunan jalan non-tol di Lampung. Untuk itu, ia mengajak para hadirin untuk memilih pasangan calob perubahan, di 14 Februari mendatang demi perubahan Indonesia.

Baca juga : Permudah Akses Warga, Orang Muda Ganjar Lakukan Perbaikan Jalan Desa Tonasa

"Insyaallah 14 Februari menjadi hari perubahan bagi Indonesia. Sesudah itu, mudah-mudahan jalan-jalan di Lampung bisa dibangun dengan baik," tutupnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.