Dark/Light Mode

Maruarar Mundur Dari PDIP, Ketum ABJ: Ayo Bung Ara, Menangkan Prabowo-Gibran

Selasa, 16 Januari 2024 16:43 WIB
Maruarar Sirait/Ist
Maruarar Sirait/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Maruarar Sirait (Ara) resmi pamit dari PDIP, Partai yang selama ini membesarkan namanya. Ara, mengaku akan mengikuti sikap politik Jokowi. Merespons ini, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Michael Umbas menilai, keputusan Ara pasti memiliki kalkulasi dan pertimbangan matang. Hal ini juga tercermin dari kematangan berpolitik ayahnya, Sabam Sirait.

“Sebagaimana sang ayah Pak Sabam Sirait selaku tokoh Parkindo, Bung Ara punya basis yang kuat tak hanya di Sumatera, sebagian Jawa, Kalimantan tapi di NTT, Sulawesi Maluku hingga Papua,” kata Umbas kepada wartawan, Selasa (16/1/2024).

Soal alasan Ara ingin mengikuti jejak politik Jokowi, Umbas berpandangan, hal itu menegaskan bahwa perjuangan politik Jokowi yang berbasis kerakyatan menjadi inspirasi dan selalu mendapat dukungan, baik individu maupun kelompok. 

Baca juga : Maruarar Mundur Dari PDIP, Istana: Jangan Dikaitkan Dengan Jokowi

“Bung Ara sama seperti kami relawan yang percaya dengan visi besar, nilai-nilai Pak Jokowi yang ingin negeri ini menjadi lebih maju, menuju Indonesia Emas 2045,” tutur Umbas.

Karena itu, dia berharap Ara segera bergabung ikut mendukung pasangan Prabowo-Gibran. 

“Ayo Bung Ara, ini sebuah kehormatan. Kami sangat terbuka dan siap berjuang bersama Bung Ara untuk memenangkan Prabowo-Gibran menang sekali putaran,” tegas Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) ini.

Baca juga : Moeldoko Bantah Pengerahan Forkopimda Hingga Dana Desa Untuk Prabowo-Gibran

Lebih lanjut, Umbas menekankan, bergabungnya Ara bisa menjadi amunisi, penyemangat dan kekuatan pendorong untuk mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran. 

Apalagi, Gibran memiliki ikatan emosional dengan Ara yang dianggap sebagai senior, bahkan mentor politik.

“Kami pribadi juga pernah bahu membahu memenangkan Pak Jokowi di 2014 dan 2019 dan Bung Ara sebagai ketua relawan TMP dan kami relawan ABJ. Jadi kami memahami betul potensi dan kemampuan Bung Ara baik dari segi jaringan, mobilitas dan pengalaman mengorganisir kekuatan rakyat bawah,” pungkas Umbas.

Baca juga : Kampanye Di Salatiga, Kaesang Ajak Relawan Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

Sebelumnya, Ara mengucapkan terima kasih kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah mengizinkannya selama ini berpartai. Mengapa memilih mengikuti Jokowi? Salah satunya, tingkat kepuasan publik tinggi kepada Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.