Dark/Light Mode

Jelang Debat Cawapres

Imin Siapkan Kejutan, Gibran Terus Latihan, Mahfud Bilang Gampang

Rabu, 17 Januari 2024 08:37 WIB
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan). (Foto: Antara)
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketiga Cawapres terus mempersiapkan diri untuk menghadapi debat sesi ke-4 pada Minggu (21/1/2024) malam. Muhaimin Iskandar alias Cak Imin janji bakal siapkan kejutan. Mahfud MD bilang gampang. Sementara Gibran Rakabuming Raka terus latihan.

Debat Capres-Cawapres sesi ke-4 direncanakan bakal digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Minggu (21/1/2024). Dalam debat ini, giliran ketiga Cawapres yang akan berhadapan. Para Cawapres akan membahas isu strategis seputar “Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria Masyarakat Adat dan Desa”.

Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar mengaku siap dalam menghadapi debat nanti. Imin yang didebat sebelumnya sempat “gagap” saat menjawab pertanyaan dari Gibran mengaku sudah jauh lebih siap. Termasuk menghadapi pertanyaan berupa singkatan yang terjadi pada debat sebelumnya.

Baca juga : Relawan Aksi Sahabat Gibran Gelar Simulasi Program Makan Siang Gratis Di Semarang

Imin pun menyinggung kebijakan KPU yang sedang membuat aturan soal penggunaan singkatan. Jika belum ada aturan yang jelas, dirinya bakal menyiapkan singkatan untuk ditanyakan.

Wartawan pun bertanya singkatan apa yang disiapkan. “Rahasia,” jawab Wakil Ketua DPR itu singkat, usai berziarah di Makam Bung Karno di Blitar, Kamis (11/1/2024).

Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi memastikan bahwa Imin sudah menyiapkan sejumlah strategi sesuai dengan materi debat. “Beliau sedang mempersiapkan hal-hal tersebut, mudah-mudahan nanti hari minggu bisa kita nikmati bersama,” tambahnya.

Baca juga : Relawan Aksi Sahabat Gibran Gelar Simulasikan Program Makan Siang Gratis di Semarang

Syaugi mengklaim, Imin akan memberikan kejutan dalam debat Cawapres kedua nanti. “Kan kita maunya perubahan. Kalau perubahan itu harus ada yang berubah, nggak diam terus, nggak monoton,” cetusnya.

Sementara, Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka juga telah berlatih menghadapi debat. Hanya saja, Gibran enggan membeberkan lebih detil terkait persiapan apa yang telah dilakukannya bersama tim.

“Sudah, sudah disiapkan,” katanya saat blusukan di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024).

Baca juga : Jadwal Debat Cawapres 2024 Akhir Pekan Ini, Berikut Tema Dan Link Live Streaming

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan, persiapan jelang debat tak hanya dilakukan dengan cara-cara konvensional. Hasil blusukan Gibran ke masyarakat, termasuk referensi baginya.

“Jadi kan belajar itu atau memahami tidak hanya dengan membaca buku, tapi dengan bertemu langsung, mendengar langsung. Ternyata itu menjadi bahan, menjadi masukan untuk Mas Gibran dalam menghadapi debat pada hari Minggu ini,” kata Rosan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.