Dark/Light Mode

Pesan Erick ke Prabowo Jaga Toleransi di Indonesia: Kita Titip Persatuan Bangsa

Senin, 15 Januari 2024 23:10 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (berkemeja putih) menghadiri undangan perayaan Natal bersama Kementerian BUMN, di JCC Senayan, Jakarta, Senin (15/1). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (berkemeja putih) menghadiri undangan perayaan Natal bersama Kementerian BUMN, di JCC Senayan, Jakarta, Senin (15/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapatkan pesan dari Menteri BUMN Erick Thohir agar senantiasa menjaga toleransi untuk umat beragama di Indonesia di saat ini dan di masa depan.

"Dengan segala ketulusan saya, kita semua yang hadir hari ini menitipkan kepada Bapak Prabowo, Pak, jaga toleransi umat beragama di Indonesia untuk hari ini dan masa depan," ujar Erick, dalam sambutannya di acara perayaan Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN, di JCC Senayan, Jakarta, Senin (15/1).

Baca juga : Oke Gas Prabowo Gibran Dipilih Jadi Lagu Resmi Kampanye 02

"Kita titipkan kepada Bapak Prabowo persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, agar kita menjadi negara yang maju, sejahtera, dan mulia," imbuhnya.

Erick juga mengaku belajar banyak dari Prabowo untuk mencintai Indonesia seutuhnya. Ia bahkan menyebut Prabowo sebagai bagian dari keluarga besar BUMN.

Baca juga : Presiden KSPN: Tenang Pak Prabowo, Pekerja dan Buruh bersama Bapak

"Bagaimana mengibarkan bendera merah putih di gunung tertinggi di dunia. Tidak lain untuk kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan," kata Erick.

"Dan beliau ini, Bapak Menhan, Bapak Jenderal Prabowo Subianto, adalah keluarga besar BUMN juga. Kenapa? Beliau adalah cucu Bapak Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank Nasional Indonesia (BNI)," tambahnya.

Baca juga : Prabowo Yakin Indonesia Bisa Setara Dengan Bangsa-bangsa Lain Di Dunia

Oleh karena itu, Erick menyatakan kontribusi keluarga Prabowo kepada BUMN sangat nyata.

Perayaan Natal bersama tersebut dihadiri sekitar 7.000 pegawai Kementerian BUMN dan BUMN. Hadir pula undangan dalam acara tersebut selain Prabowo dan Erick, di antaranya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hingga Wakil BUMN Kartiko Wirjoatmodjo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.