Dark/Light Mode

110 Pesantren Gelar Doa Bersama untuk Prabowo-Gibran di Garut

Minggu, 21 Januari 2024 16:16 WIB
Acara deklarasi dan doa bersama untuk Prabowo-Gibran oleh 110 pesantren, di Garut, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Acara deklarasi dan doa bersama untuk Prabowo-Gibran oleh 110 pesantren, di Garut, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 110 pesantren menggelar doa bersama untuk Prabowo-Gibran, di Garut, Jawa Barat. Acara deklarasi dan doa untuk Prabowo-Gibran juga istighasah akbar ini diikuti 5.000-an jemaah dan santri berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan tersebut diselenggarakan Institut Madani Nusantara (IMN) yang didukung penuh Bappilu Gerindra Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Juliana Wahid menjadi Ketua Panitia dan Asep Lukman Abu Arkasya sebagai Wakil Panitia Teknis Penyelenggaranya. Turut hadir Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat Aries Masrudianto, lalu orator Tubagus Dedi Suwendi Gumelar (Miing), dan deklarator pimpinan Pondok Pesantren An-Najahan Bayongbong Garut KH Rd Yusuf Badrulzama Hasbullah.

Baca juga : Airlangga Minta Pemilih Golkar Juga Coblos Prabowo-Gibran

Ketua Panitia Juliana Wahid dan Wakil Panitia Teknis Penyelenggara Asep Lukman Abu Arkasya Asep Lukman Abu Arkasya bersyukur, kegiatan tersebut diikuti ribuan orang. “Alhmdulillah telah diikuti ribuan orang, sekalipun karena tempat tidak memadai, hingga peserta yang dapat berpartisipasi di dalam ruangan hanya 4.000-an orang saja, sisanya membludak sampai parkir,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Asluk ini melanjutkan, para relawan dan masyarakat yakin Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran. “Selain diperbantukan oleh IMN membantu teknis penyelenggara acara, saya pun adalah Komandan forGibran atau forum relawan Prabowo-Gibran. Saya tahu persis bahwa masyarakat begitu massif memberi dukungan pada Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Insya Allah dapat menang satu putaran,” ucapnya.

Baca juga : Tren Survei 3 Capres: Prabowo-Anies Naik, Ganjar Turun

Dalam orasinya, Juliana Wahid menyatakan dengan tegas, selain jaringan pondok pesantren, para intelektual dan para pengusaha umumnya juga solid telah mendukung Prabowo-Gibran dengan target kemenangan satu putaran.

“IMN pun berencana akan segera melaksanakan acara deklarasi dan doa bersama untuk Prabowo-Gibran Jabar Selatan dengan kuantitas massa yang lebih besar,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.