Dark/Light Mode

Partai Golkar Target 80 Persen Suara untuk Prabowo-Gibran

Kamis, 18 Januari 2024 15:43 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konsolidasi Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (17/1/2024) malam. Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konsolidasi Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (17/1/2024) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menargetkan 80 persen suara kader partainya untuk duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Catatan internal Beringin, saat ini sudah 65 persen kader partanya memilih paslon 02.

"Dalam pertemuan malam ini saya akan instruksikan kepada seluruh kader partai Golkar bahwa target Partai Golkar adalah 80 persen pemilih partai Golkar memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Airlangga, saat konsolidasi Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (17/1/2024) malam.

Baca juga : Ketersediaan Pupuk Subsidi ke Petani Jadi Program Prioritas Prabowo-Gibran

Airlangga menargetkan angka tersebut naik menjadi 80 persen. Kata dia, hal itu penting menjadi evaluasi Partai Golkar, mengingat hari pemungutan suara Pemilu 2024 sudah kurang dari 30 hari.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan bahwa dari hasil pengawasan internal, angka 65 persen tersebut dikarenakan masih banyak kader senior Partai Golkar yang memerlukan pemahaman tentang arah kebijakan politik partai.

Baca juga : Survei IPS: Kurang dari 1 Bulan Pemilu, 80,7 Persen Pemilih Prabowo-Gibran Sudah Mantap Tak ke Calon Lain

"Banyak kader Golkar juga senior dan yang lain tentu perlu pemahaman bahwa Partai Golkar ini kan mendukung Pak Prabowo, sehingga target ini kan harus kami sampaikan di dalam forum Ketua DPD," ucapnya.

Sejauh ini, Partai Golkar telah melakukan serangkaian kampanye di daerah-daerah dalam rangka memperkenalkan partai hingga berkontribusi dalam pemenangan Prabowo-Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.