Dark/Light Mode

Bantu Rakyat Yang Ekonominya Lemah

Prabowo: Saya Sangat Mendukung Koperasi

Senin, 22 Januari 2024 07:30 WIB
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kedua kiri) disaksikan Ketua Dewan Pembina Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS) Coop Rini Soemarno (kiri) dan pengurus mencicipi produk UMKM saat MDS Coop Temu Anggota 2024 di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). (Foto: Antara)
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kedua kiri) disaksikan Ketua Dewan Pembina Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS) Coop Rini Soemarno (kiri) dan pengurus mencicipi produk UMKM saat MDS Coop Temu Anggota 2024 di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto, menyerukan pesan persatuan dan ingin membesarkan koperasi ketika menyambangi silaturahmi Temu Anggota Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) 2024 di Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Prabowo berharap, Pemilu 2024 berjalan dengan riang gembira. Hal ini bisa terwujud ketika kontestan Pilpres meng­gunakan prinsip siap menang dan siap kalah.

“Dulu saya bersaing 3 kali, 2 kali Pilpres kalah, tapi tidakada masalah. Yang penting rakyat Indonesia menang," kata Prabowo.

Baca juga : Di Hajatan Rakyat Bandung, Kaka Slank Ajak Megawati Joget

Menurutnya, untuk menciptakan nuansa persatuan diperlu­kan suasana damai. Kedamaian ini mempercepat proses pem­bangunan bangsa, termasuk membantu mencerahkan ma­sa depan putra-putri terbaik bangsa.

Ketua Umum Partai Gerindra ini kembali menceritakan alasan memilih bersatu dengan Presiden Jokowi. Sekalipun Jokowi merupakan rivalnya di Pilpres 2014 dan 2019.

Prabowo mengaku, begitu masuk ke dalam Pemerintahan, program baik bisa diimplemen­tasikan.

Baca juga : Prabowo: Saya Bertekad Ingin Membesarkan Koperasi

“Kita akan lanjutkan semua programnya Pak Jokowi, yang juga berpihak pada koperasi. Beliau sama dengan saya, makanya saya bersatu dengan be­liau," ungkap Menteri Pertahanan ini.

Atas dasar kesamaan itulah, Prabowo memilih bersatu dengan Jokowi untuk kepentingan bangsa. Demikian juga dengan program hilirisasi untuk men­ciptakan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

"Kekayaan kita ini luar biasa. Tugas pemimpin-pemimpin di Indonesia agar dijaga untuk dipakai seluruh rakyat. Karena itu, Pak Jokowi sebagai Presiden mengeluarkan hilirisasi. Saya akan teruskan semua hilirisasi, semua kekayaan alam kita harus diolah di Indonesia," katanya.

Baca juga : Sapa Ribuan Warga Kalsel, Prabowo: Masa Depan Indonesia Ada di Kalimantan

Salah satu poin penting dia maju di Pilpres 2024 adalah ingin memajukan ekonomi berbasis UMKM. Salah satu caranya, dengan membesarkan koperasi.

Ihwal ini, Jokowi diklaim me­miliki pandangan yang sama un­tuk membantu masyarakat yang membutuhkan modal usaha.

"Saya sangat mendukung menggerakkan koperasi. Di Indonesia, koperasi adalah sarana untuk membantu rakyat yang masih lemah ekonominya," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.