Dark/Light Mode

RIM Gelar Makan Siang Gratis Di Basis AMIN

Senin, 22 Januari 2024 19:42 WIB
RIM menggelar kegiatan makan siang gratis dan syukuran mendukung Paslon 02 di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (21/1/2024). Foto: Istimewa
RIM menggelar kegiatan makan siang gratis dan syukuran mendukung Paslon 02 di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (21/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Rumah Indonesia Maju (RIM) terus melakukan aksi dukungan terhadap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

Kali ini, RIM menggelar kegiatan makan siang gratis dan syukuran mendukung Paslon 02 di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (21/1/2024).

Menariknya, daerah ini dikenal sebagai basis Paslon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Meski ‘kandang’ AMIN, RIM tidak gentar, justru kehadirannya disambut baik oleh warga yang didatanginya.

Baca juga : Sahabat Ganjar Pranowo Makin Solid Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

"Kegiatan hari ini seperti kegiatan pada pekan sebelumnya di Warakas, Jakarta Utara yaitu mengadakan makan siang gratis dan syukuran warga," ujar Direktur Tim Jaringan dan Kegiatan RIM, Wiwik Widyanarko, dalam keterangannya kepada RM.id, Senin (22/1/2024).

Diceritakan Wiwik, aksinya kali ini didampingi oleh Anggota Tim, Diyan Setiyowati. RIM, berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh awal program makan siang gratis yang akan diterapkan secara nasional apabila Paslon 02 menang di Pilpres 2024.

"Program yang bagus seharusnya mendapatkan perhatian dari masyarakat, dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Seperti halnya program baik yang telah dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi saat ini karena Paslon 02 ingin melanjutkan keberhasilan program Presiden Jokowi dan memperbaiki agar lebih baik lagi," katanya.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Senin 22 Januari, Hadir Di 5 Lokasi

Diamininya, program makan siang gratis ini bukanlah program baru. Di luar negeri, cara serupa sudah dilakukan dan efektif mencegah stunting sekaligs membangun generasi selanjutnya yang sehat dan cerdas.

Anggota Tim, Diyan Setiyowati bersyukur acara yang digelarnya ini mendapatkan respon positif masyarakat, sekalipun secara territorial merupakan basis kandidat lain.

Kegiatan yang dihadiri ratusan orang ini, bahkan dimeriahkan dengan berbagai curhat warga tentang masalah di daerahnya.

Baca juga : Relawan Kami Gibran Gelar Konser Di Basis Paslon 03

"Dan, warga mendapatkan undian doorprise alat-alat rumah tangga," katanya.

Rencananya, kegiatan ini terus dilakukan di seluruh pelosok Jakarta dan Indonesia. Tujuannya, agar masyarakat memahami secara langsung manfaat dari program yang diusung oleh Pasangan Prabowo-Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.