Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Pranowo Makin Solid Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Senin, 22 Januari 2024 12:09 WIB
DPP SGP menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi untuk berkomitmen solid mendukung pasangan calon dengan slogan Sat Set-Tas Tes itu di Ballroom Hotel Horison Nindya, Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024). (Foto: Ist)
DPP SGP menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi untuk berkomitmen solid mendukung pasangan calon dengan slogan Sat Set-Tas Tes itu di Ballroom Hotel Horison Nindya, Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) semakin solid mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 setelah adanya isu pembubaran oleh Ketua Umum Ahmad Muhdor Ichsan.

Sekjen DPP SGP Khoerullah mengatakan pembubaran SGP yang sempat viral beberapa waktu lalu itu dilakukan secara sepihak tanpa ada rapat pleno lebih dahulu.

"Ada isu yang viral dari ketua umum tanpa melibatkan kami dalam rapat pleno. Sehingga kami tidak bertanggung jawab terhadap pernyataan beliau," ungkapnya.

Karena itu, segenap DPP SGP menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi untuk berkomitmen solid mendukung pasangan calon dengan slogan Sat Set-Tas Tes itu di Ballroom Hotel Horison Nindya, Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024).

Baca juga : Gibran Tanya Soal Inflasi Hijau yang Enggan Dijawab Mahfud MD

"Yang pasti kami di DPP hari ini tetap komit mendukung Pak Ganjar dalam Pilpres 2024. Intinya adalah kami meneguhkan bahwa SGP tetap mendukung Ganjar sebagai capres dan Mahfud sebagai cawapres," ujarnya.

Khoerullah mengatakan pihaknya bakal gencar turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan program unggulan Ganjar-Mahfud.

"Kami tetap DPP dan DPW SE jateng berusaha semaksimal mungkin  menyosialisasikan ke akar rumput untuk kemenangan pak Ganjar pada 14 Februari nanti," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD SGP Jateng Yudha Anggoro mengatakan pihaknya sama sekali tidak terpengaruh oleh isu tersebut. Justru, relawan ini makin solid dan terus berjuang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Pendukung Ganjar Pranowo Sosialisasi Coblos Nomor 3 Di Pilpres 2024

"Saya harap tidak terpengaruh dengan adanya Gus Muhdor yang menyatakan SGP dibubarkan secara sepihak tanpa ada legalitas. Minimal musyawarahlah diajak rembuk DPP-DPD. Kami masih solid mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," tuturnya.

Kornas Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Yusuf Hidayat turut mengajak agar SGP semakin solid. Dia berpesan agar jangan sampai anggota relawan lainnya terpengaruh oleh isu tersebut.

"SGP relawan yang sudah lama yang menyosialisasikan sosok Ganjar tentang keberhasilan di Jateng. Tentu orang bertanya ketika seorang ketua menyeberang ke sebelah, itu menjadi emosional sendiri bagi SGP di Jateng," katanya.

Menurut Gus Yusuf, hanya Ganjar yang bisa menjawab persoalan di negeri ini. Karena itu, dia berharap SGP tetap teguh pada pendirian.

Baca juga : Kaesang Ingatkan Peran Penting Relawan Di Pemilu 2024

"Sosok Ganjar lah yang bisa menjawab tantangan di Indonesia hari ini. SGP semua jajaran menguatkan dan mengonsolidasikan kembali untuk kemenangan Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.