Dark/Light Mode

Sambangi Warga, Polda Kalteng Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

Senin, 22 Januari 2024 17:56 WIB
Ps Kasubdit Bintibsos Ditbimas Polda Kalteng, Kompol G Herundo Martho mengunjungi kawasan Jalan A. Yani dan Pasar Kereng, Jalan RTA Milono, Kalteng. (Foto: Ist)
Ps Kasubdit Bintibsos Ditbimas Polda Kalteng, Kompol G Herundo Martho mengunjungi kawasan Jalan A. Yani dan Pasar Kereng, Jalan RTA Milono, Kalteng. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan menyambangi warga secara langsung.

Seperti yang dilakukan oleh Ps Kasubdit Bintibsos Ditbimas Polda Kalteng, Kompol G Herundo Martho, yang menyampaikan secara langsung masyarakat yang berada di kawasan Jalan A. Yani dan Pasar Kereng, Jalan RTA Milono, Senin (22/1).

Baca juga : Ganjar-Mahfud Komitmen Wujudkan Kemandirian Pangan Indonesia

"Menjelang pemilu, kami tak henti-hentinya menyiagakan personel, untuk memberikan pemahamanan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga situasi kamtibmas," kata Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan, jika menjelang pemilu rawan terjadi perpecahan antar masyarakat, hanya karena berbeda pilihan pada pemilu.

Baca juga : Kaesang Ingatkan Peran Penting Relawan Di Pemilu 2024

Untuk itu, patroli serta imbauan kepada masyarakat menjadi kunci utama kamtibmas dapat tetap kondusif. Dia juga meminta kepada masyarakat, agar dapat menangkal informasi maupun berita yang belum tentu jelas kebenarannya.

"Alhamdulillah situasi Kalteng saat ini aman dan kondusif. Kami juga mengapresiasi masyarakat yang turut berpartisipasi menjaga kamtibmas, dengan melaporkan secara langsung berbagai gangguan sehingga dapat segera ditindaklanjuti," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.