Dark/Light Mode

Cerita Kaesang Sering Ditinggal Gibran Main Ke Warnet Saat Kecil

Selasa, 23 Januari 2024 19:13 WIB
Kaesang saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). (Foto: Ist)
Kaesang saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menceritakan masa kecilnya bersama sang kakak yang merupakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Kaesang mengatakan dirinya kerap ditinggal Gibran main ke warung internet (warnet) saat kecil. 

Hal ini disampaikan Kaesang saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Awalnya, Kaesang mengajarkan masyarakat cara mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di surat suara Pilpres 2024.

"Ini ada tiga (pasangan capres-cawapres). Sing tengah, sing apik (Yang tengah, yang bagus)," kata Kaesang kepada masyarakat yang hadir. 

Baca juga : Kaesang Komentari Gimmick Gibran Saat Debat Cawapres

Dia mengaku kesal karena ditinggal Gibran main ke warnet. Oleh sebab itu, Kaesang meminta masyarakat untuk mencoblos muka Gibran di kertas suara Pilpres. 

"Nek aku pas cilik seneng e ditinggal Mas Gibran neng warnet. Makanyo aku angel karo Mas Gibran. (Kalau aku pas kecil sukanya ditinggal Mas Gibran ke warnet. Makanya aku susah sama Mas Gibran," jelas putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu sambil mencoblos muka Gibran di simulasi surat suara. 

"Coblos. Rapopo iki," sambungnya.

Baca juga : Bela Abangnya, Kaesang Nilai Pertanyaan Gibran Soal Greenflation Sangat Penting

Kaesang juga meminta masyarakat membedakan antara dirinya dan Gibran. Dia mengakui memiliki suara dan rupa yang mirip dengan Gibran sebab sama-sama putra dari Jokowi dan Iriana. 

"Beda yang satunya Kaesang, satunya Gibran, ngerti nggih? Ingat Kaesang Ketua Umum PSI, Mas Gibran cawapresnya Pak Prabowo. Suara e sama, muka e juga sedikit sama, pabrikannyo podo soal e," tuturnya.

Dia pun meminta masyarakat untuk mencoblos Prabowo-Gibran dan PSI pada 14 Februari 2024. Untuk PSI, kata Kaesang, masyarakat dapat mencoblos di bagian angka atau nomor urut PSI 15. 

Baca juga : Canda Kaesang: Kalau Kesal Sama Gibran, Coblos Wajahnya Di Kertas Suara Pilpres

"Pokok e tanggal 14 Februari coblos e Pak Prabowo Mas Gibran. Partai e PSI. Matur nuwun sanget," ucap Kaesang.

Dalam kesempatan ini, Kaesang juga menyerahkan secara simbolis kartu BPJS kepada masyarakat. Adapun BPJS gratis merupakan salah satu program yang dijanjikan PSI apabila lolos Pemilu 2024.  

"BPJS gratis adalah merupakan program dari partai PSI supaya masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan, keselamatan jiwa, dan kecelakaan kerja," pungkas Ketua DPW PSI Jatim yang baru, Aan Rochayanto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.