Dark/Light Mode

Bisa Bikin Celaka Warga

PSI DKI Jakarta Minta Caleg Cek Lokasi APK

Rabu, 24 Januari 2024 07:40 WIB
Ketua DPW PSI Provinsi DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina. (Foto: Instagram @eqolbina)
Ketua DPW PSI Provinsi DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina. (Foto: Instagram @eqolbina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi DKI Jakarta menginstruksikan pengurus dan calon legislatif (caleg) mengecek ulang semua Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah terpasang. Demi mencegah risiko kecelakaan warga.

Ketua DPW PSI Provinsi DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina mengatakan, cuaca di Jakarta sering turun hujan dan dilanda angin kencang. Karenanya, dia meminta, seluruh pengurus dan caleg memberikan perhatian khusus terkait pemasangan APK di Ibu Kota.

Elva menegaskan, jika ada APK yang kurang baik saat terpasang, peserta Pemilu harus segera melakukan perbaikan, untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu, pihaknya juga mendorong peran aktif warga DKI, menghubungi DPW PSI bila menemukan alat peraga yang mengganggu keter­tiban umum dan membahayakan pengemudi.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Selasa 23 Januari, Cek Di Sini Lokasinya

“Bagi warga DKI yang ingin melaporkan APK yang perlu diperbaiki atau mengganggu keselamatan pengemudi, bisa menghubungi WA Call Center PSI Jakarta di nomor 0857-2753-1260,” ujarnya di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Diketahui, APK milik caleg PSI yang dipasang di Cakung, Jakarta Timur, roboh dan menimpa warga yang sedang melintas hingga mengakibatkan korban luka-luka. Video jatuhnya baliho PSI itu viral di media sosial, dan DPW PSI Provinsi DKI Jakarta telah me­minta maaf atas peristiwa tersebut.

Melanjutkan keterangannya, Elva mengatakan, pihaknya sudah menemui keluarga korban pengendara motor yang tert­impa APK PSI di Jakarta Timur. “Kami dari PSI meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ucapnya.

Baca juga : Istana Bantah Kabar Para Menteri Tidak Nyaman Bekerja

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Ilma Sovri Yanti mengaku bertanggungjawab atas insiden robohnya APK di Cakung, Jakarta Timur. Menurut dia, APK tersebut bergambar foto dirinya sebagai caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 1.

Ilma mengaku langsung ber­temu korban, tidak lama usai kejadian. “Saya sempatkan ber­temu korban, karena komitmen saya untuk selalu memperhati­kan kondisi korban, memberi­kan santunan serta mengganti kerugian,” ujarnya.

Ilma menjelaskan, korban baliho roboh itu ada dua orang yang sedang berkendara motor. Perempuan yang dibonceng mengalami cedera di kepala akibat tertimpa baliho, se­dangkan pengendara motornya mengalami luka di kaki. Namun, keduanya tidak sampai dirawat di rumah sakit.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Senin 22 Januari, Hadir Di 5 Lokasi

“Usai kejadian, saya meme­rintahkan tim untuk menertibkan seluruh baliho.di sepanjang jalan itu. Saya sudah tidak me­masang baliho di pinggir jalan, serta menertibkan semua baliho, utamanya yang bermasalah,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 24/1/2024 dengan judul Bisa Bikin Celaka Warga, PSI DKI Jakarta Minta Caleg Cek Lokasi APK     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.