Dark/Light Mode

Relawan GSP Bagi-bagi Susu

Warga Jatim Doakan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024 Sekali Putaran

Rabu, 24 Januari 2024 11:38 WIB
Foto: Relawan GSP
Foto: Relawan GSP

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan warga yang tergabung dalam relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan sosialisasi gerakan Pilpres sekali putaran, Rabu (24/1/2024).

Kegiatan difokuskan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Semampir dan Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, Provinsi Jatim.

Koordinator Provinsi GSP Jatim, Viprianto Harsoadi mengatakan, masyarakat Jatim sangat antusias dan sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan relawan GSP.

Sebab, selain sosialisasi, relawan GSP juga membagikan susu UHT gratis kepada anak-anak serta paket merchandise yang terdiri dari kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer.

Baca juga : Ribuan Pengusaha Tionghoa Asal Medan Siap Menangkan Prabowo-Gibran Di Pilpres

"Mereka senang bahkan beberapa di antara mereka mendoakan agar paslon Prabowo-Gibran terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di tahun 2024 nanti," kata Veprianto, di lokasi acara.

Menurutnya, masyarakat juga menyampaikan bahwa mereka sangat ingin program-program seperti ini terus dilaksanakan.

Sebab, gizi anak-anak sangat penting diperhatikan karena mereka lah merupakan generasi penerus bangsa Indonesia.

"Mereka sangat menanti program makan siang gratis dari Pak Prabowo dan Mas Gibran. Intinya kami ingin pasangan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 dalam sekali putaran," ucap Veprianto, menirukan perkataan warga.

Baca juga : Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Gerakkan Wirausaha Lokal

Dikatakan Veprianto, di hadapan warga, GSP memaparkan tentang pentingnya Pilpres 2024 dilaksanakan dalam sekali putaran saja, supaya hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

Sebab jika pilpres sampai ke putaran dua, tentu hanya ada dua pasang calon presiden dan wakil presiden.

Tentu, kondisi ini berpotensi membuat masyarakat terbelah menjadi 2 kubu dan nantinya akan saling serang atau saling fitnah antara satu kubu dengan kubu yang lain, apalagi jika menggunakan isu SARA.

Hal ini bakal membuat keadaan sosial masyarakat tidak stabil, penuh ketakutan dan rasa was-was.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo-Gibran 52 Persen, Berpeluang Menang Satu Putaran

"Kami mendorong Pilpres sekali putaran untuk kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran karena keduanya adalah sosok yang tegas, berjiwa muda dan merakyat. Kami di Jatim yakin bahwa pasangan Prabowo-Gibran bisa mendamaikan suasana di masyarakat," tegasnya

Ditambahkannya, masyarakat harus sadar apabila pilpres diselenggarakan 2 kali putaran maka akan memicu terjadinya pembelahan atau perpecahan di masyarakat.

Isu-isu agama, ras, suku, dan golongan akan digunakan untuk saling fitnah atau saling serang antar anak bangsa.

"Intinya kalau Pilpres 2024 sampai 2 kali putaran, masyarakat akan saling bertengkar karena beda pilihan, mungkin saja suami istri bercerai karena beda pilihan, antar tetangga tidak saling tegur sapa, dan lain sebagainya seperti pilpres-pilpres sebelumnya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.