Dark/Light Mode

Kaesang Minta Kader PSI Kaltara Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Sabtu, 20 Januari 2024 20:44 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menginstruksikan seluruh kader PSI di Kalimantan Utara untuk membantu pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran Pemilu 2024.

"Memenangkan Pak Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam satu putaran, sudah itu," kata Kaesang setelah kopi darat wilayah (kopdarwil) PSI Kalimantan Utara yang digelar tertutup di Tarakan, Sabtu (20/1/2024).

Kaesang mengaku masih meyakini bahwa Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran Pemilu 2024.

Baca juga : Elektabilitas Anies-Muhaimin Dan Prabowo-Gibran Menguat, Ganjar-Mahfud Melemah

"Insya Allah," ujar putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Di Kaltara, Kaesang menginstruksikan para kadernya meraih banyak suara dengan gencar mensosialisasikan program. PSI, kata dia, minimal mendapat 1 atau 2 kursi per daerah pemilihan (dapil).

"Menginstruksikan teman-teman di Kaltara, PSI yang ada di Kaltara untuk memenangkan PSI satu dapil minimal 1 atau 2 kursi, alhamdulillah," kata Kaesang.

Baca juga : Relawan Kopi Hitam Tangsel Deklarasi Jemput Kemenangan Prabowo-Gibran

Kaesang saat ini sedang melakukan safari politik ke Tarakan, Kaltara, setelah pada Jumat (19/1/2024) melakukan kampanye ke Bandar Lampung  Lampung, dan Padang Sumatera Barat. Kampanye tersebut dilakukan untuk memperkenalkan PSI ke seluruh provinsi di   Indonesia dan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

Kaesang berharap kampanyenya kali ini dapat membuat PSI semakin dikenal publik sehingga bisa lolos ke parlemen setelah sebelumnya gagal pada Pemilu 2019.

Kaesang menargetkan PSI bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary thresshold yang ditetapkan sebesar 4 persen sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Baca juga : Ini Cara Prabowo Gibran Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.