Dark/Light Mode

Jelang Hari H Pilpres, Relawan Asli Ganjarist Perkuat Struktur

Kamis, 25 Januari 2024 14:24 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pilpres dan Pileg 2024 tinggal menghitung hari saja. Persiapan dari ketiga Paslon terus dilakukan, tak terkecuali pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tim relawan Ganjar Pranowo terus berbenah untuk meraih tujuan akhir, yakni menghantarkan Ganjar Pranowo sebagai presiden RI periode 2024-2029.

Bergerak sebagai salah satu pelopor organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo, Ganjarist telah melewati banyak hal dalam pergerakan.

Gebrakan dan gerakan Ganjarist yang dikenal cukup militan dan mandiri itu, membuat ketua presidium, para pendiri dan pembina perlu mengadakan penguatan struktur agar pergerakan lebih masif, aktif dan efektif.

"Dengan perubahan struktur ini kedepannya kepengurusan yang saat ini sudah diputuskan oleh para presidium dapat lebih kompak, solid dan gerak cepat dalam pergerakan ke para relawan dan masyarakat luas,” tegas Presidium Ganjarist, Mazdjo Pray, Kamis (25/1/2024).

Internal Ganjarist terus menjaga agar tetap solid dan konsisten dalam pergerakannya ke masyarakat luas.

"Peran di kepengurusan, sangat penting dalam menjaga solidaritas dan kekompakan relawan Ganjarist,” tambah Eko Kuntadhi yang kini bersama Mazdjo Pray tengah berada di Eropa, untuk bertemu dengan relawan Ganjarist di Benua Biru itu. 

Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray adalah inisiator awal terbentuknya Relawan Ganjar terbesar ini.

Baca juga : Jelang Pilpres, Elektabilitas Paslon 02 Lampaui 50 Persen

Yang kemudian diikuti beberapa deklarator lainnya, dan saat ini masih tetap kompak bersama membesarkan organ relawan yang dideklarasikan sejak 1 Juni 2021 di Jakarta.

Adanya pengurus Koordinator Nasional Ganjarist periode 2024-2027, juga menjawab berbagai keraguan publik terhadap isu kekosongan ketua Relawan Ganjar Pranowo tertua ini.

"Dengan adanya sekretaris presidium yang terpilih dan para pengurus lainnya yang juga terpilih dan diberikan amanah dapat tetap selalu menjaga kekompakan, solid dan aktif bergerak ke masyarakat,” terang Ketua Presidium Ganjarist, Maya Nindya.

Berikut Susunan Kepengurusan Koordinator Nasional Ganjarist Asli/Presidium Periode 2024-2027:

1. Ketua Presidium Ganjarist: Maya Nindya Nugrahini

2. Sekretaris Presidium: Michael Johan Arifin

3. Bendahara Umum: Lia Marliana

4. Wakil Bendahara Umum 1: Ken Saptomo Adji

Baca juga : Tanggapi Debat Cawapres, Relawan Demokrasi: Gibran Jangan Main Gimmick

5. Wakil Bendahara umum 2: Verdian Basuki Yudiantara

6. Ketua Divisi Kelembagaan: Arry Rama

7. Ketua Divisi Hukum: Fernando Relington

8. Koordinator Divisi Logistik & APK: Ratih Kamerina

9. Sekretaris Divisi Logistik & APK: Andre Salman

10. Koordinator Divisi Umum: Rosyidi

11. Sekretaris Koordinator Divisi Umum: Sulton Dhani

12. Koordinator Divisi Kegiatan: Ricky Gusnanto

Baca juga : Ini Rekam Jejak Mahfud Perjuangkan Hak Masyarakat Adat

13. Sekretaris Koordinator Divisi Kegiatan: Katarina

14. Koordinator Nasional Relawan: Otok Suhendra

15. Koordinator Daerah Relawan: TBA

Saat ini, selain program utama Canvasing dengan memproduksi APK secara mandiri, Ganjarist Asli juga membuat berbagai program Kampanye Kreatif sebagai wujud Pesta Demokrasi penuh kegembiraan.

Sekretariat Relawan yang bermarkas di Jl. Borobudur, Menteng ini juga telah dilengkapi dengan panggung permanen, yang digunakan untuk berbagai pagelaran seni budaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.