Dark/Light Mode

Jelang Kampanye Terbuka Di Bandung

Ganjar-Mahfud Optimistis Panen Berkah Elektoral

Sabtu, 20 Januari 2024 07:58 WIB
Pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD. (Foto : ist)
Pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye terbuka pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dimulai dari Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). Proses kampanye terbuka, diyakini bakal mendongkrak suara Paslon 03 hingga menang di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, TGB HM Zainul Majdi mengatakan, proses pemenangan jagoannya sudah on the track.

"Kampanye terbuka ini mampu membuat perolehan suara Ganjar-Mahfud meningkat dan memenangkan kontestasi Pilpres 2024," kata TGB, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini menerangkan, selain di Kota Bandung, pada hari yang sama juga akan dilakukan kampanye terbuka di Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Fisik Skuad Maung Bandung Makin Ok

Kondisi kedua daerah ini dipastikan sudah siap menggelar kampanye terbuka. Hal itu, menunjukkan Ganjar dan Mahfud dalam kondisi prima.

"Ini menunjukkan, bahwa kedua putra bangsa ini berada pada dalam keadaan yang sangat fit, sehat. Insya Allah siap memimpin dengan lahir batin untuk Indonesia ke depan," sebutnya.

Lebih lanjut, seluruh jadwal kampanye terbuka GanjarMahfud telah rampung disusun. Dia percaya, momen kampanye ini akan menjadi ajang mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kami percaya kampanye nasional itu bukan ajang untuk hura-hura. Tetapi adalah kesempatan lebih dekat lagi dengan calon pemimpin. Begitulah yang dilakukan Pak Ganjar dan Pak Mahfud yang memang setiap saat turun ke tengah masyarakat," ujarnya.

Baca juga : Program Internet Gratis Ganjar-Mahfud Kini Dinikmati Masyarakat Lombok

TGB menyebut tak ada kesulitan yang dialami Ganjar-Mahfud dalam menghadapi kampanye terbuka. Ganjar dan Mahfud sosok dikenal dekat dengan rakyat.

TGB memastikan, agenda blusukan Ganjar-Mahfud terus berjalan. Seluruh skuad parpol pendukung, termasuk Perindo diminta semakin rajin mensosialisasikan Paslon 03. "Supaya agenda dari Ganjar-Mahfud selalu disampaikan,” tegasnya.

Di antara yang disampaikan, skuadnya wajib mensosialisasikan terkait dengan rekam jejaknya. "Supaya masyarakat tahu seperti beliau (GanjarMahfud) seperti ini tidak kali ini saja, tapi sejak dahulu, " ucapnya.

Menurut Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini, Paslon 03 memiliki baayak kelebihan dibandingkan kandidat lainnya.

Baca juga : Kampanye Di Kampung Halaman JK, Anies Optimis Perubahan Bergaung Kencang Di Bone

Misalnya, kebiasaan tidur di rumah rakyat. Aktivitas ini tidak hanya berlangsung saat masa kampanye, hal itu terjadi sejak Ganjar menjadi DPR maupun Gubernur Jawa Tengah.

"Termasuk soal anak putus sekolah dicarikan sekolah, putus kerja dicarikan pekerjaan. Itu beliau otentik dari dulu, " ujarnya.

Terbaru, Capres yang dikenal dengan rambut putihnya itu tidur di kediaman warga di Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Bersama warga Kauman, Ganjar sarapan nasi jagung, botok, dan teri.

Sontak, TGB menyebut tak ada kesulitan yang dialami pasangan Ganjar-Mahfud dalam menghadapi kampanye terbuka. Terlebih, Ganjar Pranowo adalah sosok yang dikenal sangat merakyat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.