Dark/Light Mode

Hadiri Tabligh Akbar Di Bandung, Kaesang: Saya Ketum Partai Santri Indonesia

Sabtu, 27 Januari 2024 05:59 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas PSI Kaesang Pangarep menghadiri acara Shalawat dan Tabligh Akbar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024). (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Solidaritas PSI Kaesang Pangarep menghadiri acara Shalawat dan Tabligh Akbar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri acara Shalawat dan Tabligh Akbar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024). Kaesang melemparkan candaan bahwa dirinya merupakan ketua umum dari Partai Santri Indonesia.

"Perkenalkan nama saya Kaesang Pangarep. Saya adalah Ketua Umum PSI, Partai santri Indonesi," kata Kaesang yang diikuti gelak tawa masyarakat dan santri yang hadir.

Baca juga : Hari Gizi Nasional, Nestlé Dukung Upaya Turunkan Stunting di Indonesia

Namun, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu langsung meralat ucapannya dengan mengatakan 'S' yang dimaksud merupakan solidaritas. Kaesang khawatir pendiri Partai Solidaritas Indonesia marah dengan pernyataannya itu. 

"Solidaritas, solidaritas. Partai Solidaritas Indonesia. Nanti kalau saya ganti nanti pendiri partainya marah," ujarnya.

Baca juga : Komentari Pose 2 Jari Iriana Di Mobil Presiden, Kaesang: Dicek Lagi Kebenarannya

Kaesang juga meminta dukungan masyarakat untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia menyampaikan Gibram merupakan kakak sulungnya. 

"Saya sebagai adiknya Mas Gibran, cawapresnya Pak Prabowo saya izin titip kepada teman-temen semua. Kakak saya Mas Gibran orang yang dulu nyuruh-nyuruh air, ngisi air di bak (mandi). Ngeselin tapi saya tetep sayang sama dia," tutur dia. 

Baca juga : Kampanye Akbar Di Bekasi, Kaesang Ajak Pendukung Coblos PSI Dan Prabowo-Gibran

"Sekali lagi, saya titip kepada temen-temen semua. Ya udah tau lah maksud saya. Saya enggak perlu ngomong," sambung Kaesang. 

Acara ini juga dihadiri oleh sang istri Erina Gudono, Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Pandawa Lima Ryano Panjaitan, Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya serta Habib Anis Bin Haidar Bin Yahya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.