Dark/Light Mode

Kampanye Akbar Di Kediri, Kaesang: Coblos PSI

Rabu, 24 Januari 2024 05:26 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)
Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak masyarakat untuk mencoblos partainya pada Pemilu 2024 yang digelar 14 Februari mendatang. Dia pun mempersilahkan masyarakat untuk memilih partai politik lain. 

"Untuk partai tanggal 14 Februari 2024 coblos e nomor 15 (PSI)," kata Kaesang saat kampanye akbar di Lapangan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). 

Adapun 15 merupakan nomor urut PSI di Pemilu 2024. Dia mengatakan masyarakat dapat mencoblos nomor urut 15 di kertas suara untuk memilih PSI. 

Baca juga : Kampanye Akbar Di Sidoarjo, Kaesang Ajarkan Cara Coblos PSI Dan Prabowo-Gibran

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu juga mengajak masyarakat memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kaesang menyebut masyarakat dapat mencoblos di bagian gambar pada surat suara Pilpres.

"Pokok e tanggal 14 Februari coblos e Pak Prabowo-Mas Gibran. Partai e (coblos) PSI. Matur nuwun sanget," tutur dia.

Dia menjelaskan kampanye akbar ini untuk memperkenalkan PSI kepada masyarakat. Kaesang mengajarkan cara mencoblos Prabowo-Gibran dan PSI untuk memudahkan masyarakat saat hari pencoblosan pada 14 Februari 2024. 

Baca juga : Kaesang Sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ketum PDI Perjuangan Megawati

"Ya ini untuk mempermudah orang untuk mencoblos Mas Gibran dan PSI," ucap Kaesang.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengeluarkan dan menetapkan jadwal Kampanye Akbar, pada Pemilu 2024. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 78 Tahun 2024, dan ditandatangani oleh Hasyim Asy'ari sebagai Ketua KPU RI.

Dalam SK tersebut dijelaskan, penyusunan jadwal Kampanye Akbar tersebut berdasarkan melalui metode rapat umum bersama-sama dengan masing-masing tim paslon. Kampanye Akbar ini diketahui mulai 21 Januari-10 Febuari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.