Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mendarat Di Pekanbaru, Anies Disambut Teriakan “Anies Presiden”

Sabtu, 27 Januari 2024 18:23 WIB
Anies Baswedan tiba di Bandara Pekanbaru Riau. (Foto: Ist)
Anies Baswedan tiba di Bandara Pekanbaru Riau. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan, hari ini kampanye di Kota Dumai. Kehadiraan Anies disambut antusias masyarakat.

“Anies Presiden, Anies Presiden, AMIN, AMIN,” teriak masyarakat Riau kepada sesaat setelah mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru Riau sekitar pukul 15.05 WIB.

Teriakan Anies presiden terus bergema dan bersahut-sahutan ketika Anies menyempatkan menyapa relawan, perwakilan parpol koalisi Perubahan dan Persatuan serta wartawan yang sudah menunggu di ruang VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Baca juga : Dapat Dukungan Warga Minang, Anies Ajak Terus Bergerak Menangkan AMIN

Selanjutnya, Anies melanjutkan perjalanan darat dari Pekanbaru ke Kota Dumai dengan waktu tempu sekitar 3 jam perjalanan.

Hari ini, Anies melakukan kampanye di dua tempat yaitu Aceh dan di lapangan Taman Bukit Gelanggang Jalan HR Subrantas, Kota Dumai.

Kapten Tim Kampanye Daerah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi Riau, Markarius Anwar menyampaikan Anies diagendakan hadir mengisi Kampanye Akbar sore ini di Kota Dumai.

Baca juga : Jadwal Debat Cawapres 2024 Akhir Pekan Ini, Berikut Tema Dan Link Live Streaming

Menurut Anwar yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pemilihan Kota Dumai sebagai Kampanye Akbar, karena lokasi Kota Dumai berada di tengah-tengah dan berdekatan dengan kabupaten di daerah pesisir Riau 

Ia menambahkan dikarenakan padatnya jadwal Anies Baswedan. Maka kampanye dilakukan di satu titik saja di Riau.

"Untuk tempat (Dumai) memang ada pengajuan dari kita, karena ada arahan dari Timnas untuk kalau bisa tidak di Pekanbaru lagi, karena sudah mengunjungi Pekanbaru dua kali," paparnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.