Dark/Light Mode

Dapat Dukungan Warga Minang, Anies Ajak Terus Bergerak Menangkan AMIN

Minggu, 21 Januari 2024 17:31 WIB
Sekitar 3.000 warga Minang, Sumatera Barat, yang tinggal di sekitar Jabodetabek, Minggu (21/1/2024) siang, di NAM Center, Kemayoran, Jakarta, mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar AMIN. (Foto: Ist)
Sekitar 3.000 warga Minang, Sumatera Barat, yang tinggal di sekitar Jabodetabek, Minggu (21/1/2024) siang, di NAM Center, Kemayoran, Jakarta, mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar AMIN. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 3.000 warga Minang, Sumatera Barat, yang tinggal di sekitar Jabodetabek, Minggu (21/1/2024) siang, di NAM Center,  Kemayoran, Jakarta, mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Dengan sepenuh hati kami mendukung pasangan AMIN  untuk memimpin negeri ini melakukan perubahan menuju Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofur," bunyi salah satu poin deklarasi yang dibacakan oleh Prof. Nurdiati Akma, selaku Ketua Masyarakat Minang.

Menanggapi hal itu Anies memuji semangat warga Minang yang mau datang jauh-jauh untuk memberikan dukungan kepadanya tanpa dibayar.

"Rupiah bisa mendatangkan orang tapi rupiah tidak bisa membangkitkan semangat orang," ujar Calon Presiden nomor urut 1 itu.

Baca juga : Disambut Meriah Puluhan Ribu Warga, Ganjar Optimis Menang Total Di Bali

Ia memuji semangat warga Minang yang rela berkumpul karena menginginkan terwujudnya perubahan.  

Peluang perubahan itu, lanjut Anies, ada pada 14 Februari saat pelaksanaan Pilpres atau kurang dari 1 bulan untuk menentukan 
arah perjalanan bangsa ke depan. 

Untuk itu, Anies meminta para pendukungnya terus bergerak mengajak masyarakat di sekitarnya memilih AMIN pada pilpres 14 Februari mendatang. 

"Sehingga deklarasi dukungan ini tidak jadi pepesan kosong tapi jadi gerakan perubahan," tutur Anies.

Baca juga : Slankers Dukung Keputusan Slank, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Ia meminta agar 1 orang mengajak 10 orang lainnya untuk mendukung AMIN. Bila perlu merangkul 40 ke kiri belakang depan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan warga Minang jangan salah pilih seperti 5 tahun lalu yang tidak membawa perubahan. 

Ia menegaskan akan membawa bangsa ini bukan untuk anak, keluarga atau kawan-kawannya tetapi untuk semua masyarakat dengan prinsip kesetaraan

"Kita membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yan besar. Memperkuat yang lemah tanpa melemahkan yang kuat," tegas Anies.

Baca juga : Momen Prabowo Sapa Ribuan Warga Pontianak dari Hujan hingga Cerah Lagi

Acara yang dikemas dalam bentuk Silaturahim Akbar Masyarakat Minangkabau Pendukung AMIN bersama Anies Rasyid Baswedan dalam Rangka Penguatan Saksi dengan Tim Deputi Saksi Amin itu dihadiri oleh Hendry Harmen (Deputi Timnas AMIN), Ahmad Yani (Dewan Pakar Timnas AMIN), Refrizal Sikumbang (mantan DPR RI PKS)
Taufik Ismail (budayawan),
Prof H Fasli Jalal (penasehat/ketua masyarakat Minang), dan
Nurdiati Akma MSi (ketua Panitia).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.