Dark/Light Mode

Kampanye Akbar Di Sidoarjo

Kaesang Sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ketum PDI Perjuangan Megawati

Selasa, 23 Januari 2024 14:24 WIB
Kaesang saat menjalani rangkaian kampanye akbar PSI di Stadion Gelora Olah Raga Delta Sidoarjo, Selasa (23/1/2024). (Foto: Ist)
Kaesang saat menjalani rangkaian kampanye akbar PSI di Stadion Gelora Olah Raga Delta Sidoarjo, Selasa (23/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri berulang tahun ke 77 tepat pada 23 Januari ini. Kaesang Pangarep sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun, menyampaikan pesan khusus pada ibu dari Puan Maharani tersebut.

Pesan khusus ini diucapkan Kaesang saat menjalani rangkaian kampanye akbar PSI di Stadion Gelora Olah Raga Delta Sidoarjo, Selasa (23/1/2024).

Dalam kesempatan itu, adik kandung Gibran Rakabuming Raka ini menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Baca juga : Kampanye Akbar Perdana Partai Buruh, Dari Bekasi Rebut Kemenangan Indonesia

"Sebagai ketua umum dan mewakili teman-teman PSI yang ada di seluruh Indonesia, kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu Megawati Soekarno Putri. Semoga panjang umur sukses jaya selalu," pesannya.

Uniknya, dalam orasi kampanyenya, Kaesang sempat mewanti-wanti pada para pendukungnya agar tak salah coblos dalam pemilu nanti. Penekanan tersebut dilakukan pada warna partai yang hampir mirip dengan milik PDIP, yakni warna merah.

"Ingat ya, coblos nomor lima belas. Ojo lali abang sing anyar yo, sing werno abang yo no 15 (jangan lupa merah yang baru ya, yang warna merah nomor 15)," ujarnya sembari mempraktekkan pencoblosan pada selembar simulasi surat raksasa.

Baca juga : Adab Gibran Saat Debat Jadi Sorotan, Selalu Ucapkan Terima Kasih Kepada Mahfud dan Muhaimin

Disinggung soal target perolehan suara? Kaesang menyatakan, partainya tetap menarget suara sebanyak mungkin. Namun ia menegaskan, untuk tingkat nasional dirinya berharap dapat menembus pencapaian suara diatas 4 persen.

"Target ya sebanyak mungkin, intinya suara nasional bisa tembus di atas 4 persen," ungkapnya.

Soal strategi mendulang suara khususnya di Jawa Timur ini, Kaesang menyatakan memiliki cara untuk menggaet suara di Jatim. Namun, ia enggan mengungkapkannya dengan alasan tak ingin diketahui oleh partai lainnya.

Baca juga : Awali Kampanye Akbar Di Tangerang, Anies: Semangat Perubahan Tak Bisa Dibohongi

"Ada, saya tidak cerita strategi. Masak strategi saya ceritakan ke temen-temen," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.