Dark/Light Mode

Beta Gibran Sesalkan Perusakan Rumah Ketua Relawan Prabowo-Gibran

Senin, 29 Januari 2024 23:02 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Beta Gibran, Wella Megarani menyayangkan aksi tidak terpuji terhadap Ketua Relawan Prabowo-Gibran, Sulaisi Abdulrazzak. Aksi ini mengakibatkan motor dan sebagian rumahnya terbakar.

Wella mengatakan, dalam kehidupan berdemokrasi, beda pilihan politik merupakan hal yang wajar.

Karena itu, tidak perlu melakukan tindakan yang dapat melukai orang lain karena perbedaan pilihan.

"Setiap warga negara mempunyai hak konstitusi untuk memilih capres-cawapres, dan dilindungi oleh negara. Untuk itu, atas peristiwa teror yang dialami oleh Sulaisi, kita mengutuk keras aksi teror tersebut," sesal Wella dalam siaran pers yang diterima RM.id, Senin (29/1/2024).

Baca juga : Kipasan-APPSI Dampingi Pedagang Pasar Nyatakan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

Meski kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, Wella menganggap Sulaisi yang dosen IAIN Madura mengalami kerugian materil. Sebab itu, pihak kepolisian diminta segera mencari pelakunya.

"Setiap warga negara mempunyai pilihan yang berbeda, dan saling menghargai atas pilihan tersebut. Kita meminta kepada Kapolda Jawa Timur untuk mengusut tuntas peristiwa terror ini," pintanya.

Atas kejadian ini, Wella meminta seluruh pihak, khususnya Relawan Beta Gibran tidak terpancing. Apalagi, hari pencoblosan semakin dekat, tensi politik pun semakin tinggi.

"Saya serukan agar tidak melakukan hal yang sama yaitu melakukan terror, menghina pasangan capres-cawapres lain, ataupun tindakan yang jauh adab Indonesia," pesannya.

Baca juga : Pimpinan Ponpes Salafiyah Tajul Falah dan Ulama Banten Dukung Prabowo-Gibran

Ia berharap seluruh relawan Prabowo-Gibran mencontohkan kampanye yang santun. Mereka harus tetap fokus mensosialisasikan program-program paslon nomor urut 2.

"Memperkenalkan prestasi Prabowo-Gibran, serta tetap berkreativitas dengan riang gembira. Karena dengan jalan inilah rakyat untuk memilih Prabowo-Gibran," imbuh Wella.

Sebelumnya, Rumah ketua relawan Prabowo-Gibran bernama Sulaisi Abdulrazzak, di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Senin (29/1/2024) dini hari, dilempari bahan peledak.

Ledakan menyebabkan sebuah motor yang terparkir di teras rumah korban terbakar. Dinding teras juga gosong akibat ledakan tersebut.

Baca juga : Deklarasikan Dukungan Buat Prabowo-Gibran, Rembuk Pemuda Rumuskan Pancakoda

"Dini hari tadi dilempar bahan peledak. Belum tahu juga molotov atau bahan peledak lain. Untung waktu kejadian keluarga saya ada di dalam rumah," terang Sulaisi.

Saat ini sedang dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh petugas Polres Sumenep.

"Masih diselidiki ya. Kita juga koordinasi dengan Tim Labfor Polda Jawa Timur. Nanti kita update lagi," terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.