Dark/Light Mode

Hari Ini Bikin Gebrakan Untuk Anak Muda Indonesia, Prabowo-Gibran Makin Ngegas

Sabtu, 27 Januari 2024 10:35 WIB
Paslon 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram)
Paslon 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah relawan pendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye terbuka bertajuk Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024) sejak pukul 10.00 WIB.

Koordinator Nasional Penerus Negeri, Muhammad Pradana Indraputra mengatakan, acara ini dihadiri langsung oleh Prabowo dan Gibran.

Gibran pun disebut akan membuat gebrakan baru untuk anak muda Indonesia.

“Kita ingin menunjukkan, Mas Gibran yang tadinya dianggap tidak bisa apa-apa, tidak mengerti apa-apa, prematur dan lain-lain bisa melakukan hal yang lebih. Dalam debat-debat kemarin, penampilannya juga sangat mengejutkan banyak pihak,” kata Pradana dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Pradana menjelaskan, Prabowo dan Gibran akan menyampaikan pidato dengan narasi keberlanjutan bagi anak muda Indonesia yang lebih baik.

Kegiatan yang digelar oleh para relawan Prabowo-Gibran, di antaranya Relawan Penerus Negeri, Relawan Pengusaha Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (Pride), Pilar 08, Bolono Mase, Relawan Rute, dan Sobat Biru Langit ini dihadiri sekitar 10 ribu peserta, yang didominasi milenial dan Gen Z.

Baca juga : Ribuan Advokat Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

“Acara ini diharapkan menjadi satu kegiatan yang dapat mengubah landscape pemilih. Kegiatan ini juga menampilkan Mas Gibran secara utuh, sebagai anak muda yang secara komprehensif bisa menggaet lebih banyak suara di segmen anak muda," tutur Pradana.

"Harapannya, kegiatan ini bisa membantu menaikan elektabilitas, sehingga Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran,” imbuhnya.

Kampanye terbuka itu juga akan diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan menggembirakan seperti konser musik, job fair, serta puncak acara pidato dari pasangan Prabowo dan Gibran.

Salah satu band yang ikut meramaikan acara adalah Dewa 19.

Untuk acara job fair, Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Anggawira mengatakan, akan ada 22 perusahaan yang hadir di acara tersebut. Antara lain PT Warna Warni Media, Feducation, PT Maju Global Mobilindo, PT Honda Maju Mobilindo, PT Solusi Jasa Kreatif, Mahakam Jaya Sejahtera, Menara Digital, hingga Dimsum46.

Para pengunjung bisa mendatangi booth yang sudah disediakan untuk mencari pekerjaan, sejak pukul 10.00 WIB.

Baca juga : Relawan Gibran Bakal Buat Gebrakan Untuk Anak Muda Indonesia

Event ini mencerminkan komitmen Prabowo-Gibran terhadap masa depan anak muda Indonesia, dan membuka jutaan lapangan pekerjaan.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari beberapa relawan. Selain acara utama yaitu pidato dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, juga akan ada talk show, dialog, dan festival musik. Repnas yang fokus pada ekonomi dan lapangan kerja, menghadirkan job fair gratis,” papar Anggawira.

Anggawira, yang juga menjabat sebagai Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengatakan, para pengusaha berharap Prabowo-Gibran mengungkap strategi dalam menciptakan 19 juta lapangan kerja pada pidato puncaknya.

Prabowo-Gibran juga akan mengoptimalkan puncak bonus demografi pada tahun 2030, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Poin penting Indonesia menjadi negara maju adalah kolaborasi menjembatani antar generasi. Kami ingin mendengar Pak Prabowo dan Mas Gibran menegaskan, bahwa anak muda memiliki peran penting dalam menentukan arah bangsa. Di damping menjelaskan cara mengakselerasinya,” harap Anggawira.

Ketua Digital Team Pride Pusat, Anthony Leong meyakini, pidato politik Prabowo-Gibran dapat meyakinkan para undecided voters untuk memilih paslon 02.

Baca juga : Kampanye Akbar Di Bekasi, Kaesang Ajak Pendukung Coblos PSI Dan Prabowo-Gibran

“Dari percakapan di media sosial, Mas Gibran selalu mendominasi. Ini jadi bekal kita untuk menang satu putaran. Tugas kita meyakinkan undecided voters untuk memilih Mas Gibran. Mudah-mudahan, acara ini mempunyai amplifikasi lebih luas bagi anak muda, untuk bisa memilih,” papar Leong.

Sementara itu, Ketua Pilar 08 Kanisius menyatakan, satu-satunya cara untuk memenangkan Prabowo-Gibran adalah mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

“Besar harapan, kami generasi milenial dan Gen Z bisa memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran. Ini adalah kombinasi pemimpin yang tegas dan muda. Ayo bangkit dan berbondong-bondong ke TPS, untuk memberikan suaranya kepada paslon nomor urut 2,” ujar Kanisius.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.