Dark/Light Mode

Ajeungan Muda dan Santri di Karawang Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Minggu, 28 Januari 2024 09:34 WIB
Barisan Ajeungan Anom (Banom) Karawang mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)
Barisan Ajeungan Anom (Banom) Karawang mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah ajeungan muda di Kabupaten Karawang yang menamakan dirinya sebagai Barisan Ajeungan Anom (Banom) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

Menurut Koordinator Banom, pasangan Prabowo-Gibran diyakini akan memberikan penguatan dan kepedulian kepada para ajeungan, santri, dan pesantren. Hal itu terlihat jelas dari visi dan misi Prabowo-Gibran. 

Baca juga : Ara Ajak Warga Subang Menangkan Prabowo-Gibran: Saya Dukung dari Hati

"Prabowo-Gibran sangat jelas dalam visi misinya terhadap pesantren. Dana Abadi Pesantren akan dikuatkan dan ditingkatkan, memberi modal untuk para santri milenial, dan makan siang gratis yang tentunya bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh santri dan pesantren," kata Deklarator Barisan Ajeungan Anom, KH Ubaidillah Harits.

Pengasuh Ponpes Almahrusiah Rawamerta itu mengatakan, Prabowo-Gibran juga sangat concern akan masa depan ekonomi syariah. "Atas dasar itu, kami meyakini, pasangan Prabowo-Gibran akan memberikan mashlahat dan manfaat yang besar bagi umat dan masa depan bangsa Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : TKN Terjunkan Relawan Ketuk Pintu Ajak Masyarakat Datang ke TPS Pilih Prabowo-Gibran

Kiai Harits menambahkan, relawan Banom yang terdiri dari para ajeungan muda dan santri itu, akan mengkampanyekan dan mensyiarkan Prabowo-Gibran kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Hal itu untuk memastikan pasangan 02 itu bisa menang signifikan di Karawang.

"Tentu saja, dengan kerja keras yang maksimal dari para ajeungan anom di Kabupaten Karawang bisa memberi kemenangan signifikan di Karawang khususnya, dan di Jawa Barat pada umumnya, sehingga Prabowo-Gibran bisa menang sekali putaran," pungkas Ubaidillah Harits.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.