Dark/Light Mode

Panel Barus All In Menangkan Golkar Dan Prabowo-Gibran Di Riau

Minggu, 28 Januari 2024 22:02 WIB
Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar Dapil Riau 1 meliputi Pekanbaru, Dumai, Siak, Bengkalis, Rohil, Rohul dan Kep Meranti, Panel Barus. Foto: Istimewa
Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar Dapil Riau 1 meliputi Pekanbaru, Dumai, Siak, Bengkalis, Rohil, Rohul dan Kep Meranti, Panel Barus. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Caleg Partai Golkar nomor urut 2 ini Dapil Riau I DPR RI Panel Barus siap menjalankan instruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk memenangkan Beringin di Provinsi Riau.

Panel Barus mengaku sudah all-out dan all-in untuk memenangkan Partai Golkar dan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Riau.

"Persiapan sudah dilakukan sejak berbulan-bulan, dari tahun 2023 lalu. Sekarang sedang digenjot di lapangan, dari pintu ke pintu meminta dukungan rakyat," ujar Panel Barus kepada RM.id, Minggu (28/1/2024).

Ia menegaskan, strategi teritorial dan mengejar keunggulan Alat Peraga Kampanye (APK) juga sudah dilakukan.

Baca juga : Ratusan Ribu Orang Ikuti Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Simpang Lima Semarang

"Insy Allah, hasilnya akan sesuai arahan Ketua Umum. Semua elemen sudah rajin turun ketemu akar rumput untuk memastikan Partai Golkar meraih kursi sebanyak-banyaknya," kata Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar Dapil Riau 1 meliputi Pekanbaru, Dumai, Siak, Bengkalis, Rohil, Rohul dan Kep Meranti.

Apalagi, lanjut Panel, selain Airlangga, Golkar kini punya daya ungkit. Yakni Prabowo-Gibran. Khususnya Gibran, lanjut Panel, masyarakat di bawah yang ditemuinya sangat antusias. Terlebih generasi muda.

"Kami semakin semangat apalagi Capres-Cawapres jagoan kami surveinya terus meningkat. Riau akan menyumbang signifikan untuk kemenangan Pilpres satu putaran," yakin Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) yang juga Bendahara DPP Pro Jokowi (Projo) ini.

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan, satu-satunya provinsi yang sudah memenuhi target rata-rata kemenangan Partai Golkar adalah Riau.

Baca juga : Kampanye Akbar Bareng Slank Di Medan, Ganjar Diteriaki Presiden

Kata Airlangga, ini berkat kerja keras seluruh kader partai berlambang Pohon Beringin. Provinsi Riau, diyakininya akan bertambah menguning dan jadi benchmark kemenangan Golkar secara nasional.

"Target Golkar rata-rata nasional kan 20 persen. Data terakhir, Golkar di Riau per hari 26 persen. Ini benchmark kemenangan secara nasional," tutur Airlangga dalam konsolidasi kader dan fungsionaris Partai Golkar di Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/1/2024).

Airlangga meminta, kursi DPR RI di dua dapil Riuau bertambah. Melihat militansi dan kerja keras Caleg Golkar di Riau, dia yakin, target ini bakal tercapai. Sebagai informasi, dari dua Dapil di Riau, Partai Golkar memperoleh 3 kursi Senayan.

"Jadi harus ditingkatkan targetnya, tidak empat lagi, tetapi lima kursi DPR RI di dua dapil. Jadi secara nasional minimal 105 hingga 106 kursi DPR. Kemenangan ini juga wajib linier hingga ke tingkat I dan II," tuturnya.

Baca juga : Duga Ada Kecurangan TSM, TKN Prabowo-Gibran Minta Bawaslu Bertindak

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini menegaskan, target kemenangan Golkar di Riau dan nasional juga harus linier dengan kemenangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Ia menginstruksikan seluruh kader, fungsionaris, dan caleg Partai Golkar di Riau berkontribusi memenuhi target di atas 50 persen. "Jadi di markasnya Partai Golkar, Prabowo-Gibran wajib di atas 50 persen," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.