Dark/Light Mode

Hasil Piala Asia: Iran Hadapi Jepang Di Perempat Final

Kamis, 1 Februari 2024 06:21 WIB
Laga Iran vs Bahrain di babak 16 besar Piala Asia 2023. (Foto : Ist)
Laga Iran vs Bahrain di babak 16 besar Piala Asia 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Iran memastikan bakal menghadapi raksasa Jepang pada laga perempat final Piala Asia 2023.

Iran lolos ke 8 besar Piala Asia setelah mengalahkan Suriah lewat drama adu penalti dengan skor 5-3 di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Rabu (31/01) malam WIB.

Baca juga : Hasil BRI Liga 1: Lawan PSIS, Bajul Ijo Dapat 1 Poin

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan dua kali waktu tambahan. Iran unggul terlebih dahulu lewat penalti Mehdi Taremi sebelum Suriah membalas, juga melalui tendangan penalti Omar Kharbin.

Penentu pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Seluruh eksekutor Iran sukses melakukan tugasnya. Sementara eksekutor kedua Suriah yakni Fahad Youssef gagal menaklukkan Alireza Beiranvand.

Baca juga : Di Bawah Ganjar, Indeks Korupsi Jateng Di 2023 Lampaui Nasional

Dengan demikian Iran keluar sebagai pemenang. Mereka unggul 5-3 atas Suriah

Sebelumnya, timnas Jepang mengamankan tempat di perempatan final Piala Asia 2023 usai menuntaskan perlawanan Bahrain 3-1 pada babak 16 besar di Al Thumama Stadium.

Baca juga : Piala FA, MU Dan Liverpool Tampil Trengginas

Gol Bahrain dihasilkan dari bunuh diri Zion Suzuki. Sementara gol-gol Jepang dicetak oleh Ritsu Doan, Takefusa Kubo, dan Ayase Ueda.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.