Dark/Light Mode

Sambut Indonesia Emas 2045, Ivanhoe: Pendidikan Bentuk Investasi Negara

Kamis, 1 Februari 2024 20:10 WIB
Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem, Ivanhoe Semen. (Foto: Ist)
Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem, Ivanhoe Semen. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai NasDem menilai pendidikan menjadi investasi negara kepada rakyat menjadi solusi mempersiapkan anak-anak untuk menyambut Indonesia Emas 2045.

Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem, Ivanhoe Semen mengaku heran dengan adanya program makan siang dan susu gratis sebagai bentuk investasi negara.

“Bagi saya pendidikan itulah yang merupakan investasi negara bagi bangsa bagi rakyatnya,” katanya di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Baca juga : Elektabilitas 52,9 Persen, Prabowo-Gibran Kemungkinan Besar Menang Satu Putaran

Caleg Dapil V  DKI Jakarta itu menerangkan, dengan pendidikan yang berkualitas setiap anak bangsa mampu berkompetisi bukan hanya di nasional tapi level internasional. Dengan pendidikan, seseorang tidak hanya bisa memperbaiki nasibnya, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Bentuk investasi kita jadi bukan makan siang dan susu gratis itu, masyarakat di-nina bobokan masyarakat dibuat nerima saja gitu. Justru kita harus membeli kailnya bukan ikannya dengan kita memberi kailnya mereka dapat memperbaiki nasib mereka nasib keluarga mereka dan nasib bangsa kita,” terang Ivanhoe.

Mengutip Nelson Mandela, Ivanhoe mengungkapkan, pendidikan merupakan senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia. Untuk itu masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar akses pendidikan bisa dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Pertamina Raih Penghargaan Best Investor Relations Energy Company

“Persoalan pendidikan di Indonesia ini sangat kompleks mulai dari bantuan-bantuan pemerintah yang tidak tepat sasaran karena pendataan yang sangat amburadul, sehingga putra putri yang memilih kemampuan dan pintar tidak bisa melanjutkan pendidikan karena bantuan tidak tepat sasaran,” bebernya.

Jika ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045, Ivanhoe mengingatkan, negara harus bisa memberikan pendidikan yang berkualitas kepada seluruh anak-anak bangsa. Sehingga mereka mampu berkompetisi dengan apapun.

“Jadi bagi saya pendidikan adalah nomor satu. Itulah bentuk investasi negara sesungguhnya kepada rakyatnya dan kepada bangsa ini,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.