Dark/Light Mode

GMI Ajak Milenial Mantapkan Diri Dukung Ganjar-Mahfud

Kamis, 1 Februari 2024 23:40 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ganjar Muda Indonesia (GMI) Evan Lanell Wea mengajak generasi milenial dan Generasi Z (Gen Z) untuk bersama-sama mendukung pasangan nomor urut 03 Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Ganjar-Mahfud pilihan paling ideal bagi milenial pada Pilpres 2024. Tampilan Ganjar kasual dan gaya komunikasinya sangat luwes tidak membuat anak muda merasa canggung untuk berdialog langsung dengannya," kata Evan dalam diskusi GMI bertajuk 'Peran & Aksi Anak Muda Dalam Pemilu 2024 di Kantor Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP), Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (1/2/2024).

Hadir juga sebagai pembicara dalam diskusi tersebut yaitu, Juru Bicara Muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Jutan Manik dan Direktur Eksekutif Charta Politik Indonesia Yunarto Wijaya.

Evan menilai, Ganjar-Mahfud adalah tokoh pemimpin yang berpengalaman. Ganjar pernah berkiprah sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan anggota DPR.

Baca juga : Petani Sawit Rakyat Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Sementara Mahfud punya pengalaman di eksekutif, legislatif, hingga yudikatif. Apalagi, kata Evan, Ganjar-Mahfud mengusung sebanyak 21 program prioritas yang mendukung kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

"Misalnya, program satu keluarga miskin satu sarjana itu tentunya sangat bagus untuk kemajuan pendidikan masyarakat dan bisa juga meningkatkan taraf hidup di keluarga," jelasnya.

Untuk itu, Evan mengajak dengan sederet pengalaman, integritas, dan program unggulan, generasi milenial jangan ragu untuk menjatuhkan pilihannya pada Ganjar-Mahfud.

Jutan menambahkan, pasangan Ganjar-Mahfud sangat memperhatikan masa depan generasi muda Indonesia.

Baca juga : Pilpres 2024 Tinggal Hitungan Hari, Warga Jakut Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Terutama, dengan berbagai programnya yang mendukung pengembangan dan potensi generasi muda.

"Milenial dan Gen Z hari ini sudah sangat cerdas melihat fakta dan realita hukum serta keputusan politik di Indonesia. Jadi, kedua generasi tersebut sangat objektif dalam menilai suatu peristiwa. Terlihat kalau pasangan Ganjar-Mahfud yang paling mengerti milenial," jelasnya.

Sementara, Yunarto mengajak generasi muda untuk melek politik dan mempelajari visi misi para capres-cawapres, serta latar belakangnya.

Yunarto menegaskan, saat ini merupakan kesempatan bagi anak-anak muda atau pemilih pemula untuk menentukan masa depan Indonesia dalam 5 tahun mendatang.

Baca juga : Caleg Demokrat Ini Rela Disanksi Demi Dukung Ganjar

"Milenial dan generasi Z adalah pemilih cerdas. Mereka merupakan segmen pemilih yang paling kritis karena menguasai informasi. Untuk sepenuhnya dapat merangkul mereka, penting bagi para capres-cawapres melakukan usaha yang lebih besar," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.