Dark/Light Mode

Gandeng Mantan Bupati Kuningan

Oktafiandi Sosialisasikan 21 Program Ganjar-Mahfud

Minggu, 28 Januari 2024 21:43 WIB
Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD aktif menyosialiasikan program Capres-Cawapres 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa
Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD aktif menyosialiasikan program Capres-Cawapres 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Oktafiandi dan mantan Bupati Kuningan Acep Purnama menyosialisasikan program jagoannya di Balai Desa Sukaharja, Cibingin, Kuningan, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri hampir 1.000 orang peserta dari relawan tingkat TPS. Oktafiandi menjelaskan, pasangan Ganjar-Mahfud mengusung 21 program unggulan dalam Pilpres 2024.

"Program-program tersebut dirancang untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, beragam program itu disusun berdasarkan kajian mendalam, termasuk skema pendanaannya," kata Okatifiandi, Minggu (28/1/2024).

Menurutnya, melalui program-program pro rakyat, Ganjar-Mahfud mendorong agar keluarga miskin dapat mengubah nasib. Bahkan, melepas dari jerat kemiskinan.

"Pak Ganjar optimistis, program ini mampu memberantas kemiskinan di Tanah Air. Dalam pandangan Pak Ganjar, pengentasan kemiskinan secara struktural yang dimulai dari tingkat keluarga, akan membawa dampak pada penurunan angka kemiskinan secara nasional," jelasnya.

Baca juga : Ini Lho Alasan Simpel Pengusaha Sofjan Wanandi Dukung Ganjar-Mahfud

Selain sosialisasi program Ganjar-Mahfud, Oktafiandi bersama Acep Purnama juga memberikan materi training Of trainer_ (TOT).

Oktafiandi menerangkan, dengan pelaksanaan TOT diharapkan relawan bergerak melakukan upaya dari aspek terkecil. Yaitu mengawal suara di tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

"Kekuatan paling dahsyat yang bisa kita ambil adalah TPS. Kenapa TPS, karena inilah yang paling dekat dengan rakyat. Kalau kita dekat dengan rakyat, kita yang menang," paparnya.

Caleg DPR Dapil Jawa Barat X dari PDI Perjuangan ini menegaskan, penting juga relawan, struktural partai, dan satuan tugas membentuk posko siaga berbasis TPS.

Dengan adanya posko ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk para relawan, struktural partai, dan satgas bertukar informasi menjaga kampung dan suara.

Baca juga : Rapatkan Barisan, TPN Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud Pada 2.000 Pendukung di Ciamis

"Saya tegaskan, penting diterapkan ronda di masa tenang Pemilu untuk mencegah praktek money politik," ucap dia.

Hal ini juga ditegaskan oleh Acep Purnama. Menurutnya, kerja-kerja politik yang sudah dilaksanakan para relawan, struktural partai, dan Satgas dalam mensosialisasikan Ganjar-Mahfud akan sia-sia jika tidak ada soliditas.

"Mari kita rapatkan barisan. Masih ada waktu, mari kita kawal suara Ganjar-Mahfud yang Insya Allah akan memperjuangkan wong cilik. Semangat," sebut dia.

Selain itu, Ika Siti Rahmatika mantan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang juga istri Acep Purnama, menegaskan komitmen Ganjar-Mahfud dalam memajukan UMKM, koperasi dan pendidikan usia dini (PAUD), serta pendidikan anak.

"Dalam upaya mencapai pertumbuhan ekonomi 7 persen, Pak Ganjar tidak saja mengurus yang besar-besar, tapi yang kecil seperti UMKM dan koperasi yang menjadi kekuatan riil masyarakat, di desa bisa berbasis pertanian, pesisir bisa dari sektor nelayan," jelasnya.

Baca juga : Kumpulkan Pemuda Pancasila Purbalingga, Bamsoet Sosialisasi 4 Pilar MPR

"Dalam meningkatkan pendidikan anak, Pak Ganjar juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru PAUD. Jadi kalau gurunya sudah tercukupi kebutuhan, maka dia akan fokus dalam menjalankan tugasnya," pungkas Caleg DPRD Provinsi Jabar dari PDIP tersebut.

Selain Acep Purnama, Okatfiandi dan Ika Siti Rahmatika, turut hadir Caleg DPRD Kabupaten Kuningan dari PDIP Aris Mushadat yang juga mantan Kepala Desa Cibingbin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.