Dark/Light Mode

Tuan Guru Se-Lombok Tengah Deklarasikan Dukungan Pada Ganjar-Mahfud

Minggu, 28 Januari 2024 16:24 WIB
Tuan Guru se-Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat NTB mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Tuan Guru se-Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat NTB mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan Guru se-Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Deklarasi mereka kukuhkan di daerah Ketejar, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu (28/1/2024). Deklarasi ini juga dihadiri oleh ulama, kiai, dan santri dari berbagai daerah di Lombok Tengah. 

Salah satu perwakilan Tuan Guru Lombok Tengah, Abdul Qodir Jaelani menilai, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan calon pemimpin yang paling ideal untuk memimpin Indonesia. 

Menurutnya, kesuksesan 10 tahun Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah telah berhasil menunjukkan kepiawaian Ganjar sebagai seorang pemimpin. 

Baca juga : Ingin Keberlanjutan Program UMKM, Kelompok Usaha Warga Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

"Beliau (Ganjar) adalah calon pemimpin yang bersih dan sangat merakyat. Bahkan sering kita liat beliau itu sampai menginap di rumah warga saat turun menyapa masyarakat," kata Jaelani usai deklarasi. 

Ulama muda ini juga menjelaskan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud adalah perpaduan kaum nasionalis dan agamis. Keduanya dinilai memiliki komposisi yang mampu saling melengkapi satu sama lain. 

"Pasangan Ganjar-Mahfud ini sangat pas menjadi pemimpin bangsa ini ke depan. InsyaAllah mereka mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik," ujarnya. 

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa dalam visi-misi Ganjar-Mahfud tertera jelas bahwa mereka akan menyejahterakan kalangan Tuan Guru dan santri dalam bentuk pemberian stimulan kepada guru gaji.

Baca juga : Hadiri Deklarasi Dukungan Anak Muda Di JCC, Gibran Disambut Antusias Relawan

"Dari tiga Capres-cawapres ini hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar peduli dengan orang-orang seperti kita. Dan ini sudah terbukti saat Pak Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah," tegasnya. 

Diketahui deklarasi tersebut juga dihadiri oleh elemen relawan Ganjar-Mahfud NTB, salah satunya Santri Dukung Ganjar (SDG). 

Senada dengan Tuan Guru, Koordinator Wilayah SDG NTB, Haerul Fahri juga menilai bahwa Ganjar-Mahfud telah terbukti menjadi pemimpin yang amanah dan merakyat. 

"Trak record keduanya ini sudah sangat jelas. Itu semua sudah dibuktikan saat Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah dan Pak Mahfud saat menjadi Ketua MK dan Menteri Polhukam," katanya. 

Baca juga : Warga Semarang Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD Di Pilpres 2024

Untuk diketahui, kegiatan deklarasi ini juga dibarengi dengan ajang perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Puluhan peserta dari kalangan santri yang berasal dari berbagai daerah di Lombok Tengah, ikut serta dalam lomba dengan berbagai hadiah menarik dari relawan Ganjar-Mahfud NTB ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.