Dark/Light Mode

Jaga Suara Pemilu 2024

Hanura Jabar Siapin 280 Ribu Orang Saksi

Jumat, 2 Februari 2024 07:30 WIB
Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jabar, Dian Rahadian. (Foto: Ist)
Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jabar, Dian Rahadian. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Jawa Barat (Jabar), menyiapkan 280 ribu saksi, demi mengawal hari H pencoblosan suara Pemilu Legislatif (Pileg), 14 Februari 2024 nanti.

Ratusan ribu saksi itu sudah menjalani Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta, dan akan ditindaklanjuti Bimtek di tingkat kecamatan di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jabar.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jabar, Dian Rahadian mengatakan, partainya siap men­gawal raihan suara partai dan calon anggota legislatif (caleg), serta pasangan calon presiden(capres) dan calon wakil presiden (cawapres), di hari H gelaran Pemilu 2024. Menunut dia, ke­hadiran 280 ribu saksi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Jabar, menambah op­timisme Partai Hanura dalam me­menangkan Pemilu mendatang.

Baca juga : Ini Daftar Tanggal Merah Februari 2024 Menurut SKB 3 Menteri, Siap-siap Libur!

“Kesiapan dan kehadiran para saksi, menambah optimisme kamidalam merebut kursi Dewan di semua tingkatan. Kami semakin optimis meraih tamba­han kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota, serta mampu mengantarkan kader ke Senayan (DPR),” ujar Dian dalam keterangan tertulis­nya, Kamis (1/2/2024).

Lebih lanjut, dia mengatakan, seluruh kader, pengurus, dan caleg Partai Hanura di Provinsi Jabar, sangat solid dan siap untuk menghadapi kontestasi demokra­si. Dian memastikan, kader-kader Partai Hanura terus turun untuk menyapa masyarakat, menso­sialisasikan program partai dan pasangan calon yang diusung di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Persiapan saksi, lanjut dia, dilakukan jauh-jauh hari, berbarengan dengan konsolidasi para kader dan caleg. Menurut dia, seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura se-Provinsi Jabar juga telah memberikan gambaran atau terget raihan suara,yakni sekitar dua juta suara atau 89 kursi Dewan di semua tingkatan.

Baca juga : Prabowo Ingatkan Para Pemuda: Jangan Suka Bully Orang

“Berdasarkan perkembangan situasi terkini, kami optimis meraih empat sampai lima kursi di DPR. Raihan ini, tidak akan jauh berbeda dengan perolehan kursi Partai Hanura di DPRD Provinsi Jabar,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Badan Saksi Daerah Partai Hanura Provinsi Jabar, Budi Hermansyah menguraikan, perhitungan 280 ribu saksi didapat dari jumlah TPSdi Provinsi Jabar. Menurut dia, pihaknya akan menempatkan dua orang saksi di 140 ribu TPSyang tersebar di Provinsi Jabar.

“Total saksi yang sudah kami siapkan, sebanyak 280 ribu. Saat ini, mereka sudah dalam tahap melengkapi administrasi, Insya Allah siap pada hari H pencoblosan,” ujar Budi.

Baca juga : BNPT Gelar Pra Audit Standar Minimum Pengamanan Di KPU DKI Jakarta

Lebih lanjut, dia mengatakan, para saksi yang diterjunkan pihaknya, tak sekadar bertugas mengamankan raihan suara par­tai, caleg, serta pasangan capres dan cawapres yang diusung Partai Hanura. Budi menegaskan, para saksi akan menjadi ujung tombak pemenangan partai dalam menghadapi kontestasi demokrasi lima tahunan.

“Seluruh saksi Partai Hanura sudah siap bekerja. Mereka akan mengajak orang-orang terdekat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan memenangkan Partai Hanura di Provinsi Jawa Barat,” tegas Budi.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 2/2/2024 dengan judul Jaga Suara Pemilu 2024, Hanura Jabar Siapin 280 Ribu Orang Saksi     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.