Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Debat Capres Terakhir, Mardiono Yakin Pemilih Ganjar-Mahfud Naik

Senin, 5 Februari 2024 09:35 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhamad Mardiono hadir dalam debat terakhir yang digelar KPU, di JCC Senayan, Jakarta Minggu (4/2/2024). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhamad Mardiono hadir dalam debat terakhir yang digelar KPU, di JCC Senayan, Jakarta Minggu (4/2/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menilai penampilan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo sangat baik dalam debat terakhir yang digelar KPU, di JCC Senayan, Jakarta Minggu (4/2/2024).

“Pak Ganjar selalu menyampaikan di tiap diskusinya tidak keluar dari fakta dan data yang ada. Pak Ganjar menguasai persis materi yang sudah menjadi pengalamannya dan dikerjakan sehari-hari. Hanya tinggal melakukan peningkatan seiring penyesuaian yang dibutuhkan rakyat Indonesia,” ujar Muhamad Mardiono. 

Pimpinan partai berlambang Kabah ini menilai usai debat berakhir maka makin banyak masyarakat yang yakin memilih pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Baca juga : Debat Capres Adem, Semua Main Aman

“Dengan debat tadi akan menjadi bagian kesimpulan keterpilihan rakyat dalam menganalisa calon pemimpinnya. Pak Ganjar dan Pak Mahfud sangat sempurna sepanjang proses penyampaian debat ke debat termasuk hari ini,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Muhamad Mardiono turut hadir bersama salah satu Caleg DPR RI PPP yang juga penyandang disabilitas yaitu Sikdam Hasyim Gayo.

Menurut Muhamad Mardiono, kelak Ganjar-Mahfud menjadi pemimpin maka akan memberikan kepedulian dan memperjuangkan kesetaraan serta kesejahteraan penyandang disabilitas.

Baca juga : Atma Jaya Beri Fasilitas Coursera, Mudahkan Akses Pembelajaran Kelas Dunia

“Di Indonesia lebih dari 20 juta orang penyandang disabilitas dan ini menjadi perhatian penting bagi pemerintah. Kelak Pak Ganjar dan Pak Mahfud diberi amanah rakyat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, insyaallah bisa ditangani dengan baik dan memberi kepedulian seperti yang sudah dikerjakan di Jateng,” jelasnya.

Sementara, Sikdam berharap lewat debat pada kali ini maka para penyandang disabilitas di Indonesia dapat memberikan hak pilihnya kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

“Saya percaya Pak Ganjar mengenai disabilitas tidak dipertanyakan lagi dan terbukti saat ini Provinsi Jateng adalah terbaik dan programnya benar-benar berpihak. Dari debat ini saya percaya penyandang disabilitas Indonesia bisa mengerti bahwa Pak Ganjar benar-benar peduli,” kata Sikdam.

Baca juga : Prasetyo Edi Marsudi Pimpin Long March 10 Ribu Pendukung Ganjar-Mahfud Ke GBK

Adapun debat terakhir pada kali ini mengangkat tema tentang “Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi”.

Dalam debat, Ganjar juga memaparkan program unggulannya seperti 1 desa 1 faskes 1 nakes, gratisin internet super cepat dan merata, disabilitas mandiri berprestasi, akses pendidikan hingga gaji guru, dan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.