Dark/Light Mode

Konsolidasi Di Banten, 1.200 Mahasiswa-Pemuda PMP Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Selasa, 6 Februari 2024 14:36 WIB
Pemudan dan Mahasiswa dari Pejuang Milenial Prabowo (PMP) Wilayah Banten siap menangkan Prabowo Subianto. (Foto : ist)
Pemudan dan Mahasiswa dari Pejuang Milenial Prabowo (PMP) Wilayah Banten siap menangkan Prabowo Subianto. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 1.200 mahasiswa dan pemuda menggelar konsolidasi akbar Pejuang Milenial Prabowo (PMP) Wilayah Banten di Kota Serang.

Konsolidasi akbar ribuan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam PMP ini menyatakan satu misi untuk memenangkan Prabowo Gibran menang di Pilres 2024.

Kegiatan konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PMP Zainnudin Arsyad, pada Senin (05/02/24).

Ketua PMP Banten, Suparta Kurniawan mengatakan mahasiswa dan pemuda Banten yang tergabung dalam wadah Pejuang Milenial Prabowo (PMP) akan menjadi Garda terdepan kemenangan calon Presiden dan wakil Presiden 2024.

Baca juga : 20 Ribu Pengusaha Dan Pekerja Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

"Kami akan mengawal kemenangan, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo dan Gibran Rakabuming Raka," kata Suparta dalam keterangannya, Selasa (6/2).

Laksda TNI (Purn) Eko Djalmo Asmadi, penasehat PMP, mengatakan pada Pemilu 2019, Prabowo gagal karena kurangnya dukungan generasi milenial. Kini, saatnya Pemilu 2024 meraih kemenangan juga karena sumbangsih generasi milenial juga. 

"Melihat wajah dan semangat kalian membuat saya yakin kita akan menang," ungkap Eko. 

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun sangat mengapresiasi PMP yang bergerak secara masif dan konsisten menggelar beberapa kegiatan berskala besar.

Baca juga : Ingin Tingkatkan Inovasi, Pemuda Pemilih Pandai Ajak Gen Z Pilih Prabowo-Gibran

Beberapa kegiatan yang digelar PMP, di antaranya pada 3 Mei 2023, PMP menyatakan sikap politik bersama sekitar 300 Mahasiswa Di Yogyakarta dibarengi kegiatan halal bihalal PPIR. 

Pada 31 Juli 2023, PMP menggelar deklarasi bersama sekitar 1.000 mahasiswa dan pemuda di Gedung Juang 45 Jakarta. 

Selanjutnya, pada 3 September 2023, sekitar 1.000 mahasiswa se-Yogya juga menggelar deklarasi. "Saya hadir menyaksikan sendiri antusias dan semangat mahasiswa," kata Musa Bangun. 

Pada 15 Oktober 2023, pengurus PMP berkumpul di Semarang menggelar Deklarasi di 35 Kabupaten Kota se-Jawa Tengah.

Baca juga : Radian: Putusan DKPP Perkuat Posisi Prabowo-Gibran

Sementara pada 21 Januari 2024, sekitar 2.000 mahasiswa bandung dan Pemuda PMP meggelar Apel Akbar. "Dan hari ini Konsolidasi akbar terakhir kita di banten," ujar Musa Bangun. 

Ketua Umum PMP, Zainuddin Arsyad, mengatakan para pemuda dan mahasiswa sudah mengikrarkan dukungnya kepada Calon Presiden Prabowo Subianto sejak pertama mencalonkan diri sebagai Capres.

"Ssaya mendukung Prabowo sejak pertama kali jadi Presiden mahasiswa 2014-2016 hingga masuk Tahanan Mako Brimob. Lalu pada 2019 juga mendukung sampai karena kesetian. Kami yakin karena Prabowo, ahli dalam ekonomi yang dibuktikan jadi pengusaha, Ketua Partai Politik dan Punya Pengalaman di Dunia Militer," pungkasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.