Dark/Light Mode

Gaet BMI, Relawan DC For Ganjar Mahfud Gelar Festival Rakyat Indonesia Unggul

Senin, 5 Februari 2024 14:02 WIB
Gaet BMI, Relawan DC For Ganjar Mahfud Gelar Festival Rakyat Indonesia Unggul

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan DC for Ganjar Mahfud berkolaborasi dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) menyelenggarakan acara Festival Rakyat Indonesia Unggul (FRIU) 2024, di Fairfax, Virginia, USA, Minggu (4/2).

Festival yang mengangkat tema “Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia, Bersuaralah Demi Kebenaran” bertujuan untuk merayakan pesta demokrasi dan mendukung pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Ketua Panitia Haris Koentjoro mengatakan, festival ini merupakan acara puncak dan penutup rangkaian acara yang telah diadakan sebelum hari pemilihan. Diawali dengan deklarasi DC for Ganjar pada Januari 2023, kemudian deklarasi dukungan kepada Ganjar sebagai Capres pada Juni 2023 dilanjutkan oleh deklarasi dukungan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres pada hari peringatan sumpah pemuda 2023. 

Baca juga : Prabowo: CT Scan dan PET Scan Harus Ada di Setiap Kabupaten Indonesia

“Semua rangkaian acara diselenggarakan dengan semangat gotong-royong masyarakat Indonesia yang tinggal di Washington DC dan sekitarnya sebagai ungkapan rasa cinta mereka terhadap Tanah Air,” ujarnya.

Festival ini dimeriahkan oleh bintang tamu Atiek CB dengan dukungan para seniman lokal yang menampilkan tarian dan pertunjukan musik. Kehadiran Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok melalui Zoom menambah semangat para peserta. 

Dalam sambutannya, Ahok mengajak, semua diaspora untuk terus mencintai Indonesia dan berjuang tanpa takut akan intimidasi. Turut hadir pula di sambungan zoom yaitu relawan dari berbagai kota di Amerika dan Kanada seperti Toronto, Los Angeles, Philadelphia, Delaware, dan Baltimore secara daring. 

Baca juga : Tak Dapat Bis Ke GBK, Relawan Ganjar-Mahfud Ciamis Akan Naik Motor

Selama menikmati hiburan pengunjung juga bisa menikmati kuliner Indonesia yang disajikan oleh para vendor makanan dan berbelanja barang kerajinan serta pakaian khas Indonesia. Pengunjung juga bisa mencoba dan belajar membatik yang dipandu oleh pegiat kebudayaan. Kapasitas gedung untuk 700 orang sesak dipenuhi oleh para pengunjung yang sangat antusias.

Kolaborasi antara relawan DC for Ganjar dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) menunjukkan ikatan ideologi yang kuat.

Wakil Sekretaris Jendral DPP BMI, Halasan Michael Hartman Nababan mengatakan, keberhasilan acara ini sebagai bukti komitmen bersama untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud.

Baca juga : TPN Kumpulkan Relawan Penjaga TPS Ganjar-Mahfud Di Kuningan

“Sesuai instruksi Ketua Umum Bung Herviano, maka kami bergerak di daerah perantauan ini untuk turun dan bergotong-royong dengan relawan DC for Ganjar untuk bisa memenangkan paslon nomor tiga" ungkap Michael.

“Melihat antusiasme dan perkembangan terkini, kami sangat optimis pasangan Ganjar dan Mahfud akan terpilih sebagai Pesiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia karena berdasarkan rekam jejak dan kemampuan beliau beliau ini untuk memimpin rakyat Indonesia menuju Indonesia Emas 2045” ujar Koordinator DC for Ganjar Mahfud, Johanes Wahjudi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.