Dark/Light Mode

Pemekaran Simalungun, Bane Raja Manalu Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke Mahfud

Senin, 29 Januari 2024 14:14 WIB
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD didampingi Juru Bicara TKN Bane Raja Manalu, dalam kampanye akbar di Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1). (Foto: Istimewa)
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD didampingi Juru Bicara TKN Bane Raja Manalu, dalam kampanye akbar di Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Bane Raja Manalu, menyampaikan aspirasi masyarakat tentang pemekaran Kabupaten Simalungun. Hal itu disampaikan Bane dalam kampanye akbar yang dihadiri Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, di Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1).

Bane menjelaskan, pemekaran Kabupaten Simalungun sudah lama mencuat, bahkan sejak medio 1990-an. Masyarakat berharap, pemekaran ini dapat segera terwujud. Alasan muncul keinginan pemekaran daerah itu di antaranya adalah untuk peningkatan layanan publik dan percepatan pemerataan pembangunan.

Baca juga : Jokowi: Saya Hanya Sampaikan Ketentuan, Jangan Ditarik Ke Mana-Mana

“Simalungun terbentang di 32 kecamatan, sangat luas secara geografis. Dampaknya, pelayanan publik terhambat. Dengan pemekaran, pelayanan publik akan lebih mudah dan lebih cepat,” ujar Bane.

Calon anggota DPR dari PDI Perjuangan untuk Dapil Sumatra Utara 3 itu menyampaikan aspirasi masyarakat langsung kepada Mahfud disaksikan lebih dari 10 ribu orang yang menghadiri kampanye akbar di Lapangan Kompleks Meranti Land Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, tersebut.

Baca juga : Singgah Di Tanah Karo, Alam Ganjar Dengarkan Aspirasi Masyarakat

“Kita sampaikan pada Prof Mahfud MD bahwa keinginan kita untuk memekarkan Simalungun agar layanan menjadi lebih baik pada publik,” ujar Bane.

Mendengar itu, masyarakat yang hadir di lokasi langsung menimpali dengan berteriak “setuju.”

Baca juga : Seminar Gizi Berikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

“Keinginan kita memekarkan Kabupaten Simalungun agar pelayanan menjadi lebih baik. Aspirasi Saudara-saudara akan dicatat Pak Mahfud MD,” pungkas alumni Universitas Indonesia tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.