Dark/Light Mode

Ketua KPU Bantah Tuduhan Curang Di Pemilu 2024, Hasyim: Kami Profesional

Minggu, 11 Februari 2024 18:07 WIB
Ketua KPU Hasyim Asy’ari. (Foto:YouTube/KPU RI)
Ketua KPU Hasyim Asy’ari. (Foto:YouTube/KPU RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari, angkat bicara terkait tuduhan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. 

Dalam tanggapannya, Hasyim meminta pihak yang meragukan KPU untuk melihat kinerja profesional yang dilakukan oleh komisinya.

Baca juga : Ketuk Pintu Langit Demi Menang Pemilu, PPP Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Di Jakarta

Hal ini disampaikan Hasyim usai meninjau pemungutan suara di World Trade Center (WTC), Kuala Lumpur, Minggu (11/2).

"Intinya KPU mau ada apapun, pernyataan apapun, yang penting kami bekerja sungguh-sungguh, bekerja berdasarkan aturan, profesional, menjaga integritas, dan juga menjaga netralitas," kata Hasyim dilansir ANTARA

Baca juga : Garda Matahari Ajak Generasi Z Jadi Pemilih Rasional

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa pekerjaan yang dilakukan KPU masih terus berlangsung. Hasyim meyakini tuduhan semacam itu akan terbantah dengan sendirinya dengan fakta dan kerja-kerja yang penuh dedikasi.

"KPU tidak ada niat berbuat yang aneh-aneh," tegasnya.

Baca juga : Ketum Baru GP Ansor Siap Dukung Pemilu Damai

Hasyim bersama Komisioner KPU Idham Holik dan Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur, Umar Faruk, meninjau proses penyaluran suara Warga Negara Indonesia (WNI) di WTC Kuala Lumpur. 

Sebanyak 223 Tempat Pemungutan Suara (TPS) menerima penyaluran suara WNI yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DTPLN) Kuala Lumpur, Daftar Pemilih Tambahan Luar Negeri (DPTbLN), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.