Dark/Light Mode

TPS Kena Dampak Banjir

Kapolres Siak: Apa Pun Yang Terjadi, Pemilu Harus Terlaksana

Sabtu, 27 Januari 2024 16:20 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menggelar kegiatan “Jumat Curhat” bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) dan unsur lapisan masyarakat, di kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Jumat (27/1/2024).

Asep menyampaikan, cuaca di Kabupaten Siak pada saat ini tidak menentu.

Karena itu, semua jajarannya diminta tetap melakukan monitoring perkembangan situasi wilayah yang terdampak banjir, terutama di lokasi TPS Pemilu yang tersebar di Kabupaten Siak.

"Saya setiap seminggu sekali selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, terkait permasalahan yang terjadi sebelum masuk tahapan pemungutan suara,” ungkapnya.

Baca juga : Mahfud Sampaikan Indonesia Warisan Ulama Yang Harus Dijaga

“Diketahui dengan curah hujan yang tinggi, terjadi banjir di lokasi TPS maupun terkait dengan sinyal yang menjadi kendala dalam pelaporan kegiatan. Kami sudah berkoordinasi dengan Telkomsel untuk pembuatan tower darurat sementara ini,” sambung Asep.

Dia menegaskan, apa pun situasi dan keadaannya, kegiatan pemilu harus tetap terlaksana.

Semua unsur terkait harus kompak dan menjalin sinergi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024.

"Apa pun masalah atau kendala yang dihadapi jelang atau saat hari pencoblosan, segera laporkan ke unsur penanggung jawab yang lebih tinggi, agar kita semua dapat mencari solusinya,” tegasnya.

Baca juga : Tanggapi Desakan Gibran Mundur, Kaesang Serahkan Penilaian Ke Masyarakat

Asep mengungkapkan kepada masyarakat yang hadir, kegiatan Jumat Curhat ini juga bertujuan untuk saling bertukar pikiran, menerima kritik dan usul saran.

Ini merupakan salah satu program Polri dalam bentuk bincang-bincang, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat agar mengetahui permasalahan, khususnya dalam bidang kamtibmas.

"Jelang pemilu ini, kami berharap dan meminta dukungan kepada pemerintah setempat untuk mengaktifkan kembali poskamling serta petugas rondanya, mengingat jumlah personel Polri, khususnya Polsek terbatas,” harap Asep.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap bijak menyikap dan jangan terpancing dengan berita hoax yang tersebar di media sosial.

Baca juga : Imin-Gibran-Mahfud Akan Terapkan Jurus Menyerang

Ia juga mengajak masyarakat antusias menyambut pemilu 2024 ini, sehingga tidak ada masyarakat yang golput saat pencoblosan nanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.