Dark/Light Mode

Jaringan Gontor Nusantara Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Minggu, 11 Februari 2024 19:46 WIB
Kampanye Akbar Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (Foto: Instagram @prabowo_subianto)
Kampanye Akbar Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (Foto: Instagram @prabowo_subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Gontor Nusantara menilai Prabowo Subianto adalah Capres yang paling ikhlas dan yang paling mencintai seluruh rakyat Indonesia apa pun latar belakangnya.

"Pak Prabowo adalah titik temu, Pak Prabowo adalah pengayom serta pemersatu. Saat ini hanya Capres Prabowo Subianto yang mampu menjadi pemimpin bagi seluruh suku, agama, ras dan golongan," ungkap Romi Surapalapa, Koordinator Jaringan Gontor Nusantara di Jakarta, Minggu (11/2/2024).

Romi Surapalapa yang juga alumnus Gontor tahun 1996 ini menyebut, setelah berdiskusi pihaknya menilai keikhlasan Prabowo membuat Prabowo banyak membantu orang, mudah memaafkan dan berani meminta maaf, serta tidak membeda-bedakan orang.

Baca juga : Al Jazeera Ulas Kehebohan Kampanye Prabowo-Gibran di GBK

"Prabowo banyak menaikkan derajat orang, namun Prabowo malah sering dijatuhkan dan difitnah," ujar Romi Surapalapa.

Selain itu Romi Surapalapa menuturkan, bahwa bagi santri, sifat ikhlas Prabowo itu sangat penting. Karena di Pesantren, salah satu karakter yang paling sering disampaikan oleh para Kiai adalah keikhlasan, dan keikhlasan itu menjadi jiwa utama dari Pesantren.

"Yang mengatakan Prabowo itu ikhlas banyak sekali, termasuk Almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, sekarang kita semua merasakannya. Komitmen Prabowo menjalankan program makan siang dan susu gratis untuk santri dan pelajar itu menunjukkan bahwa Pak Prabowo sangat ikhlas mencintai seluruh anak-anak dan keluarga Indonesia," lanjut Romi Surapalapa.

Baca juga : Warga Wonogiri Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Siap Menangkan Pilpres 2024

Romi bersama alumnus Gontor lainnya meneguhkan dan sudah mendiskusikan dengan penuh kesadaran, Jaringan Gontor Nusantara mendukung Prabowo-Gibran.

Jaringan Gontor Nusantara, menilai Prabowo-Gibran merupakan kolaborasi antar generasi.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk lebih datang ke TPS pada Rabu 14 Februari 2024 dan mencoblos pasangan Prabowo-Gibran, dan mengawal TPS dari kecurangan," pungkas Romi Surapalapa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.