Dark/Light Mode

Bahlil Optimis Pemilu Satu Putaran

Rabu, 14 Februari 2024 14:23 WIB
Bahlil Lahadalia. (Foto: Ist)
Bahlil Lahadalia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Kerja Strategis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bahlil Lahadalia optimistis bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan berlangsung satu putaran.

Hal tersebut diungkapkan Bahlil usai nyoblos di TPS 04 Duren Tiga Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2023). 

“Saya sih, InsyaAllah, optimis. Landasannya pada sejumlah hasil survei. Dalam beberapa survei,  elektabilitas calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di angka 52–54 persen. Insyaallah tidak jauh dari hasil survei,” kata dia.

Baca juga : Haidar Alwi Pastikan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Menurut Bahlil, hari ini merupakan salah satu hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Setelah berbagai perjalanan kampanye yang dilalui oleh masing-masing pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

"Para paslon tentu akan memperjuangkan apa yang menjadi keyakinan, dengan program-program dan strategi,” kata Bahlil.

Sebelumnya, dia juga mengatakan, memilih nomor berapa pun, siapa pun, tidak ada masalah karena sesungguhnya semua adalah sama.

Baca juga : Hasil Survei Relawan, Ganjar-Mahfud Diprediksi Menang Satu Putaran

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu, Menteri Bahlil tiba pada pukul 09.58 WIB bersama istrinya, Sri Suparni. Bahlil terlihat menggunakan pakaian berwarna biru muda.

Bahlil yang juga Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengaku pesimis bisa mengejar target investasi Rp 1.650 triliun tahun ini, jika pemilu berjalan dua putaran. Menurutnya, Pemilu dua putaran, bakal emperpanjang masa wait and see para investor.

Tapi Bahlil belum menghitung berapa persentase realisasi investasi yang mungkin dicapai, jika pemilu berjalan dua putaran. Adapun jika hanya berjalan 1 putaran, ia yakin investor mulai menggencarkan rencana investasinya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.