Dark/Light Mode

Waketum ReJO Pro Gibran Optimis Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Rabu, 7 Februari 2024 16:38 WIB
Wakil Ketua Umum ReJO Pro Gibran, Franky Setiawan. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum ReJO Pro Gibran, Franky Setiawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran, Franky Setiawan mengatakan, kemenangan satu putaran pasangan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka semakin terbuka lebar.

Menurut dia, pasca debat pamungkas Capres, banyak pemilih 01 dan 03 ke Prabowo-Gibran tidak dapat di bendung. Dia juga mendapat begitu banyak pesan chat dan telepon dari teman-temannya di Tanah Air dan di luar negeri. Mereka adalah pemilih dan juga relawan yang sudah menetapkan dukungan dan mendukung Capres di luar 02.

“Dukungan terhadap Ptabowo Gibran, saya rasakan bagaikan aliran air bah yang sulit dibendung. Mereka terpesona dengan penampilan dan sikap negarawan Prabowo Subianto yang secara khusus menyampaikan permohonan maaf kepada paslon 01 Anies Baswedan dan Muhaiman Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD,” ujar Koh Franky.

Baca juga : Woro-Woro Lebak Dorong Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Di Pilpres 2024

Menurut dia, aliran dan migrasi pemilih yang begitu deras kepada Prabowo-Gibran, juga tak luput dari sikap Prabowo yang menyampaikan terima kasih kepada Presiden terdahulu, mulai dari Bung Karno sampai Joko Widodo. Dia menyebaut sebagai pemimpin terbaik di eranya. 

“Hal yang membuat saya semakin yakin bahwa rakyat Indonesia semakin cerdas dan memahami siapa pemimpin pelanjut pembangunan yang sesungguhnya, siapa yang hanya pandai mengolah kata dan beretorika, dan mana pula calon pemimpin yang menampAilkan sikap penuh rasa marah dan menyalahkan orang lain,” ujar  Pengusaha Muda dan Penggiat Lingkungan Hidup. 

Jika sebelum debat pamungkas atau debat terakhir Capres tersebut dilakukan, kata dia, hasil survei dukungan pemilih kepada pasangan 02 di berbagai survei nasional menunjukkan capaian yang telah melewati angka psikologis 50 persen, yaitu variasi antara 50,7 persen sampai 52,6 persen.

Baca juga : Dukung Prabowo-Gibran, Warung Kopi PaGi Menjamur di Surabaya

Franky mengatakan, pasca debat, angka survei akan mencapai pada level aman untuk Pilpres sekali putaran yaitu pada sekitar 56-58 persen. “Hal ini sesuai pandangan yang didasarkan pada begitu derasnya pemilih yang berempati bahkan bermigrasi untuk memilih Prabowo-Gibran. Ini pandangan dan pendapat saya pribadi ya,” ujar Franky.

Frangky tertarik bergabung dan menjadi salah seorang deklarator ReJO Pro Gibran, karena keyakinannya akan sikap patriotik, prajurit sejati Prabowo yang sedari muda siap memperaturuhkan nyawa membela NKRI dan dibuktikan dengan penugasan penugasan yang selalu dituntaskan dengan baik selama di TNI. 

Dengan Pemilu satu putaran maka kekhawatiran pasar, investor dan pengusaha semoga tidak terjadi, yaitu mandeknya investasi, beban keuangan negara untuk bertambah puluhan trilyun dan banyaknya dana asing yang ditarik keluar negeri karna ketidakpastian pemenang Pemilu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.