Dark/Light Mode

Hasil Survei Relawan, Ganjar-Mahfud Diprediksi Menang Satu Putaran

Jumat, 9 Februari 2024 23:04 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil survei yang dilakukan Litbang DPP Sahabat Ganjar pada 31 Januari hingga 7 Februari 2024 menunjukkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, meraih elektabilitas tertinggi dalam simulasi pemilihan satu putaran Pilpres 2024.

Hasil survei dengan metode multi-stage random sampling melalui wawancara tatap muka terhadap 1.206 responden itu menunjukkan, paslon nomor urut 03 tersebut memperoleh dukungan suara sebanyak 51,4 persen.

Disusul, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebanyak 33,2 persen.

Baca juga : Airlangga Instruksikan Kader Golkar menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Kemudian, paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 13 persen. Sementara 2,4 persen responden tidak memberikan jawaban.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari mengatakan, hasil survei ini merupakan pertanda baik.

Ia bersyukur elektabilitas paslon Ganjar-Mahfud mengalami kenaikan yang signifikan di penghujung masa kampanye.

Baca juga : Prabowo-Gibran Diprediksi Menang 1 Putaran, Anak Muda Jangan Lupa Ke TPS Ya..

Fahlesa menyebut, kenaikan elektabilitas ini terjadi berkat semangat dan kerja keras seluruh relawan pendukung Ganjar-Mahfud saat berkampanye ke seluruh elemen masyarakat.

“Mulai dari menggelar pesta rakyat, bazar murah, lomba e-sport, hingga kampanye door to door, dan lain sebagainya,” kata Fahlesa, di Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Dia pun mengajak masyarakat agar tak salah pilih dan memantapkan pilihannya untuk mencoblos Ganjar-Mahfud pada 14 Februari mendatang.

Baca juga : Silaturahmi ke Keuskupan Bogor, Ganjar: Sinergi Sesama Anak Bangsa

“Mari masyarakat Indonesia untuk bersatu padu memenangkan paslon 03 untuk mewujudkan Indonesia unggul,” ajaknya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.