Dark/Light Mode

Masuk 3 Besar Di Jakarta, PSI Optimistis Tembus Ke Senayan

Kamis, 15 Februari 2024 20:09 WIB
Logo Pemilu 2024. (Foto: Ist)
Logo Pemilu 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih optimis akan menembus ambang batas parlemen 4 persen dan mendapat panggung di Senayan.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie mengungkapkan hasil perolehan suara di tingkat TPS mulai masuk. Menurutnya, hasilnya menggembirakan sejalan dengan hasil survei internal PSI dan survei lembaga-lembaga kredibel seminggu menjelang pencoblosan.

Baca juga : Berkat Kegigihan Kader, PPP Yakin Lolos Ke Senayan

"Survei-survei itu menyatakan bahwa PSI akan tembus ke Senayan dengan perolehan suara 5-6 persen pada Pemilu 2024," katanya.

Grace juga menanggapi hasil hitung cepat beberapa lembaga yang menunjukkan PSI masih di angka sekitar 3 persen. Menurutnya, hasil hitung cepat adalah metode yang juga dijadikan acuan oleh PSI untuk memantau pergerakan dan perolehan suara.

Baca juga : PSI Optimistis Masuk Ke Senayan

"Yang harus diketahui publik, hitung cepat memiliki margin ot error dan PSI masih dalam rentan margin error, apalagi di hitung cepat internal PSI menunjukkan hasil 4.2 persen jadi masih aman dan meyakinkan PSI akan lolos ke Senayan," ungkapnya.

Grace menyatakan DPP PSI terus menginstruksikan caleg dan pengurusnya untuk terus mengawal suara di TPS hingga tingkat kecamatan. 5 hari pertama merupakan saat yang menentukan untuk memastikan langkah PSI ke Senayan. Apalagi data terakhir menunjukkan PSI sudah menjadi partai ketiga terbesar perolehan suaranya di DKI Jakarta.

Baca juga : Survei Dapil Jateng X, Ini 7 Caleg Potensial Lolos Ke Senayan

"Perolehan suara di DKI Jakarta harusnnya juga berbanding lurus dengan perolehan suara PSI di seluruh Indonesia," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.