Dark/Light Mode

Berkat Kegigihan Kader, PPP Yakin Lolos Ke Senayan

Kamis, 15 Februari 2024 15:28 WIB
Juru bicara Jubir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan alias Donnie Tokan. Foto: Istimewa
Juru bicara Jubir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan alias Donnie Tokan. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi sejumlah hasil hitung cepat (quick count). Lembaga survei Charta Politika mencatat, perolehan suara Pemilu Legislatif PPP versi hitung cepat berada di posisi 4,04 persen dengan posisi suara masuk 93,2 persen.

Perolehan suara PPP diyakini telah melampaui ambang batas parlemen. Namun, sejumlah hasil quick count lainnya, menempatkan posisi PPP belum aman, di bawah 4,0 persen.

Juru bicara (Jubir) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Usman M. Tokan alias Donnie Tokan tak khawatir. Sebab, sejak mengikuti Pemilu sejak 1977 dan di era reformasi, PPP selalu dianggap tidak lolos oleh lembaga survei.

Baca juga : Dapat Dukungan Purnawirawan TNI, Kaesang Makin Yakin PSI Lolos ke DPR

"Namun alhamdulillah sampai pemilu terakhir PPP masih dipercaya oleh rakyat Indonesia untuk memperjuangkan kepentingannya, hasil survei senantiasa kami gunakan sebagai koreksi perjuangan," kata Donnie Tokan, Kamis (15/2/2024).

Dikatakan, pada Pemilu 2024 ini, strategi perjuangan juga berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Dia yakin, Plt Ketua Umum H. Muhamad Mardiono berhasil memimpin pasukan Ka’bah.

Donnie memuji pengalaman panjang Mardiono sebagai kader, pengusaha sukses, selama kepemimpinannya sering berkunjung ke daerah merajut ukhuwah. Dari mulai dengan para kiai, santri, meminta doa para ulama dari organisasi pendiri PPP dan seluruh pemilih tradisional PPP.

Baca juga : Pemuda Pemilih Pandai Banten Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Selain itu, PPP juga punya sosok Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu yang merupakan ikon kaum milenial dan emak-emak.

"Kami juga merancang dan merekrut petarung-petarung sebagai Caleg PPP dari tokoh senior PPP, pengusaha, mantan petinggi TNI & Polri, artis, kaum disabilitas, kaum milenial, Gen Z," tambahnya.

Sejak awal, PPP menginstruksikan kepada para calon petarung ini bekerja menyapa rakyat. Berbagai kegiatan Pemilu juga dilaksanakan dengan baik. Ini demi meraih target 11juta suara pemilih.

Baca juga : Berkas Dilimpahkan, Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo Segera Disidang

"DPP PPP sudah menginstruksikan semua instrumen partai termasuk para Caleg kawal suara sampai ke KPU pusat. Dengan demikian PPP berkeyakinan, sambil berdoa bahwa di Pemilu kali ini Insya Allah PPP lolos ke Senayan," yakinnya.

Dia pun berterima kasih kepada para kiai, ulama dan santri PPP, tokoh masyarakat, kader dan simpatisan, kaum milenial & Gen-Z serta seluruh pecinta Ka’bah di seluruh Indonesia yang telah berjuang tanpa pamrih.

"Agar PPP tetap berkibar di Senayan sebagai wujud bakti kami pada bangsa dan negara tercinta Indonesia. DPP PPP juga tak lupa memohon dibukakan pintu maaf jika ada yang kurang berkenan selama proses Pemilu," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.