Dark/Light Mode

Ditemani Budi Djiwandono

Prabowo Terima Ucapan Selamat Dari PM Sunak, Suratnya Diantar Dubes Inggris

Minggu, 18 Februari 2024 17:28 WIB
Ditemani Budi Djiwandono Prabowo Terima Ucapan Selamat Dari PM Sunak, Suratnya Diantar Dubes Inggris

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 02 Prabowo Subianto kembali menerima ucapan selamat dari pemimpin dunia. Kali ini, ucapan datang dari Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak.

Ucapan selamat tersebut disampaikan dalam bentuk surat, yang diantar langsung oleh Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Dominic Jeremy ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Jakarta, Jumat (17/2/2024).

Dalam kesempatan ini, Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono.

Baca juga : Dubes Inggris Antar Surat Ucapan Selamat dari PM Rishi Sunak untuk Prabowo

"Suatu kehormatan bisa mendampingi Pak Prabowo Subianto menerima surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Kerajaan Bersatu Britania Raya Yang Mulia Rishi Sunak, yang diantarkan langsung oleh Bapak Duta Besar Dominic Jermey,” tulis Budi via Instagram.

Berikut isi surat ucapan selamat untuk Prabowo, dari PM Sunak, seperti dimuat dalam akun Instagram resmi Kedubes Inggris, Minggu (18/2/2024):

"Yang Terhormat Bapak Prabowo,

Baca juga : Prabowo Terima 4 Ucapan Selamat dari Pemimpin Dunia, TKN: Pertanda Demokrasi Kita Diakui

Saya mengucapkan selamat yang tulus atas kesuksesan Anda dalam Pemilihan Presiden Indonesia minggu ini.

Tahun ini menandai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Inggris. Saya senang, kita telah mencapai banyak hal secara bersama-sama melalui Roadmap Inggris-Indonesia. Saya berharap, kita bisa terus membangun hubungan bilateral, untuk mewujudkan Kemitraan Strategis sejati, dengan memfokuskan perhatian pada kemakmuran ekonomi dan keamanan. Serta bekerja sama mempertahankan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Kami memiliki begitu banyak bidang kolaborasi bersama. Saya berkomitmen untuk memperdalam hubungan perdagangan Inggris-Indonesia dan telah mendukung aplikasi Indonesia untuk bergabung dengan OECD. Inggris juga akan terus bekerja sama dengan Indonesia dalam berbagai isi utama seperti perubahan iklim melalui Kemitraan Transisi Energi yang berkeadilan. Kerja sama people-to-people yang berkembang antara kedua negara, juga menjadi prioritas.

Baca juga : Didaulat jadi Tokoh Probono, Prabowo Kenang Selamatkan TKW Wilfrida dari Hukuman Mati

Saya sangat menantikan kesempatan untuk mengembangkan kemitraan yang kuat dengan Anda, dalam tahun-tahun ke depan.

Sekali lagi, selamat atas keberhasilan Anda dalam Pemilihan Presiden."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.