Dark/Light Mode

Dialog bersama Kadin, Prabowo: Kompetisi Dibangun dalam Kerangka Cinta Indonesia

Jumat, 12 Januari 2024 14:40 WIB
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menghadiri Dialog Capres bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045, di Jakarta, Jumat (12/1). (Foto: Istimewa)
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menghadiri Dialog Capres bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045, di Jakarta, Jumat (12/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menghadiri ‘Dialog Capres bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045’, di Jakarta, Jumat (12/1).

Dalam paparannya, Prabowo menjelaskan pentingnya rasa cinta terhadap bangsa Indonesia. Meski terdapat rivalitas atau kompetisi, perlu disadari bahwa kita semua adalah anak bangsa Indonesia, dengan kepentingan bersama untuk membangun Indonesia yang lebih sejahtera dan makmur.

Baca juga : HUT Ke-15, YPA-MDR Komitmen Sejahterakan Pendidikan Indonesia 

“Jadi setiap usaha, persaingan, kompetisi itu benar, baik dan diperlukan. Tapi kompetisi itu harus dalam kerangka sebagai anak-anak, satu keluarga besar,” kata Prabowo.

Ia melanjutkan, sejak awal, para pemimpin terdahulu didorong idealisme untuk sebuah cita-cita yang mulia.

Baca juga : Prabowo: Saya Rival Jokowi 2 Kali, Tapi Tak Saling Benci Karena Cinta Indonesia

“Cita-cita ingin hidup sebagai negara terhormat di mana rakyat kita sejahtera, di mana orang kecil bisa senyum dan ketawa. Itu cita-cita semua pemimpin kita,” ujar Prabowo.

Untuk itu, ia kembali mengingatkan, meski bangsa Indonesia merupakan negara yang majemuk dan banyak perbedaan, tapi para pemimpin terdahulu mempunyai itikad baik dalam membangun bangsa.

Baca juga : Bareng Raffi Ahmad, Prabowo Konsolidasi Relawan di Bengkulu

“Kita bersyukur, saya selalu mengatakan, kita harus bersyukur walaupun banyak perbedaan, banyak kekurangan. Tapi itikad baik Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Mega, Pak SBY, dan itikad baik Pak Jokowi, uni modal bangsa kita. Tidak ada pembangunan besar yang seketika jadi,” tegas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.