Dark/Light Mode

Prabowo Gelar Silaturahmi dengan 1.600 Muslimat NU, Ucapkan Terima Kasih

Minggu, 3 Maret 2024 16:42 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (kedua kanan) dalam Silaturahmi Kebangsaan dengan 1.600 Muslimat NU Jawa Timur, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu (2/3). (Foto: Instagram Khofifah)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (kedua kanan) dalam Silaturahmi Kebangsaan dengan 1.600 Muslimat NU Jawa Timur, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu (2/3). (Foto: Instagram Khofifah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menggelar acara Silaturahmi Kebangsaan dengan 1.600 Muslimat NU Jawa Timur dan para relawan, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu (2/3).

Menurut Prabowo, acara ini digelar sebagai bentuk ucapan rasa terima kasihnya atas dukungan para relawan, para Muslimat NU, para kiai, dan ulama kepadanya.

Baca juga : Prabowo dan Wakil PM Australia Bahas Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

"Bapak-bapak, Ibu-ibu sekalian, inti acara ini adalah saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak, Ibu-ibu semuanya. Saya ingin berterima kasih kepada Ibu Khofifah (mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa), dan semua pemimpin-pemimpin Muslimat, NU, relawan di mana-mana yang tidak malu-malu dengan gagah berani mendukung Prabowo-Gibran," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, dari dulu ketika masih muda sebagai seorang mantan prajurit, ia sudah dekat dengan para ulama.

Baca juga : Bangun Sambas, Bupati Satono Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh-Investor

"Saya memang dari muda selalu merasa dekat dengan Nahdlatul Ulama. Sebagaimana saudara ketahui saya dikatakan jadi salah satu yang sangat dekat dengan Gus Dur. Dari sangat muda kita saling kenal, beliau juga sering ke rumah saya, bahkan rumah beliau persis berada di seberang rumah kakek dan nenek saya. Beliau adalah orang yang banyak membimbing saya di banyak hal," kata Prabowo.

Ia mengaku, dalam sejarahnya, NU selalu menjadi bagian dari pembawa kesejukan. "NU ternyata di saat-saat genting, selalu tampil menjadi pembawa kesejukan, pembawa kedamaian, penjamin keselamatan dan selalu berpihak kepada NKRI," kata Prabowo.

Baca juga : Prabowo Dikunjungi Panglima Angkatan Bersenjata Australia: Hubungan Kedua Negara Baik

Karena hal ini, Prabowo berharap semua Muslimat NU untuk terus mengawalnya, bersama-sama memberikan kontribusi untuk negara termasuk menghilangkan kemiskinan.

"Saya tetap butuh dukungan saudara semua, kawal terus saya, mari bersama kita hilangkan kemiskinan. saya hari ini dapat kekuatan, karena ada dukungan saudara semuanya," kata Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.