Dark/Light Mode

Prabowo Raih Kemenangan Meyakinkan Di Pilpres 2024, Putin Ucapkan Selamat

Jumat, 16 Februari 2024 21:09 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Instagram)
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Prabowo Subianto atas tingginya angka perolehan suara dalam Pemilu 2024.

Mengacu hasil hitung resmi (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Jumat (16/2/2024) pukul 21.01.11 WIB, paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mengantongi 40.225.558 suara (57,29 persen). Jauh mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 17.385.086 (24,76 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 12.601.335 (17,95 persen).

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya, atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden. Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang tulus dan saling menghormati. Kerja sama kedua negara telah berkembang di berbagai bidang,” demikian bunyi pesan ucapan selamat dari Putin, dalam surat telegram yang dipublikasikan di situs resmi Kremlin, seperti dilansir TASS, Jumat (16/2/2024).

Baca juga : Prabowo Unggul di Pilpres, PM Singapura Ucapkan Selamat dan Bahas Hubungan Bilateral

Putin meyakini, terpilihnya Prabowo sebagai kepala negara, akan mendukung pengembangan seluruh kerja sama Rusia-Indonesia. Demi kepentingan warga kedua negara, dan demi kepentingan memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

“Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda (Prabowo) dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu bilateral dan internasional,” pungkas Putin.

Pemimpin Rusia itu mendoakan Prabowo agar senantiasa sukses, sehat, dan sejahtera.

Baca juga : Prabowo Ungguli Hasil Quick Count, PM Australia Ucapkan Selamat

Coblosan di Indonesia pada14 Februari 2024, diikuti lebih dari 204 juta pemilih. Pesta demokrasi lima tahunan ini tercatat sebagai pemilu langsung terbesar di dunia.

Pemungutan suara berlangsung di lebih dari 820.000 TPS. Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, akan mulai menjabat pada Oktober 2024.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.